Monday, January 10, 2011

#MusaSharing : Morning At Grandma's House


Assalamualaikum, hello semua...
akhir" ini gue jadi jarang posting lagi nih, karna melihat nilai *sebenernya sih TOnya* yang parah gue pun jadi harus nambahin waktu gue untuk belajar dan ngurangin waktu buat blogging...
tanggal 8 kemaren semestinya gue sama keluarga lagi ngumpul" di rumah nenek gue...
oke langsung aja ke intinya...
gue sedih banget karna nenek gue udah gak ada, ulang tahun beliau tanggal 8 kemarin, jadi gue kosongin jadwal gue, gue sama keluarga gue ziarah ke makam nenek gue...
waktu beliau meninggal, sehari sebelumnya entah gue punya perasaan yang gak enak banget sangat berat dan gue bingung itu firasat apa...
setelah besoknya gue ikut TO SIMAK dan buru" pulang karna Ibu gue udah pesen taxi mau jalan ke daerah Kelapa Gading...
waktu gue hangging around rasa nya masih berat, begitu balik dan hujan besar lalu taxi gue berani nerobos banjir, rencana keluarga gue mau ke rumah nenek, tapi karena hujan, ya gak jadi....
tapi semua jadi berbeda ketika Ibu gue di telpon sama Pakde gue dan persis lagi di jembatan layang deket rumah nenek gue, tapi karna panik jadi kelewat...
taxi nya itu pun gue suruh balik lewat jalan taman mini...
Ibu gue udah nangis tapi gue suruh buat baca" surat...
waktu deket rumah nenek gue ternyata firasat yang gak enak itu keluar semua................................................................................
sepupu gue dan tetangga udah di luar rumah, dan bilang "Mbah udah gak ada,bang."....suasana pecah dan Ibu gue lari ke dalam rumah, sambil *pura-pura* tegar gue pun yang paling terakhir ke dalam rumah....di kamar yang biasa gue tidur kalo nginep di rumah mbah...................
gue ngeliat mbah udah meninggalkan jasad nya, gue berusaha untuk menahan tangis gue, tapi gue gak bisa...gue ke kamar mandi dan wudhu abs itu shalat ashar...gue nangis setiap gue ke dapur dan berhenti disana..............................................................
iya, nenek gue emang nenek paling hebat dia Nenek, Guru Masak gue, penasihat gue klo gue lagi gak klop sama orang tua, dan waktu gue singgah dan ultah nenek gue rela bangun pagi dan masakin sarapan buat gue....gue bener" sedih yang amat sangat mendalam....
gue cuman bisa inget beberapa kata" nya beliau dan gue gak akan ngecewain dia...
rencana nya gue sama sepupu gue mau buat lagu yang judulnya "Morning At Grandma's House"...ya lagu ini tadi nya tentang betapa enak nya kalo lagi berkumpul sama keluarga besar....tapi semua bener" berubah...ya lagu itu gue tulis khusus untuk Nenek gue tercinta.....
kenapa judul nya itu karena gue secara pribadi suka banget suasana pagi hari di rumah nenek gue...masih sejuk dan emang bener" menunjukan pagi hari...beberapa hari setelah 40 hari beliau meninggal gue pun udah skitar 4 kali mimpiin beliau...
yang pertama gue meluk beliau sekencang-kencangnya karna gue kangen banget....
yang kedua beliau kasih tau tentang gue harus rajin belajar dan jangan jadi orang yang nyusahin orang lain...
pada mimpi ketiga, gue mimpi ngobrol berdua sama nenek gue, dikala gue udah tunangan, pesen nenek gue, katanya jaga keluarga dan anak" gue nantinya, jadi kayak Ayah dan selalu kasih perhatian lebih ke keluarga gue....
ke empat nya, beliau minta supaya jaga kerukunan antar keluarga....
ya Allah, nenek gue adalah inspirasi gue setelah Orang Tua gue dan beliau bener" jadi penengah gue...gue sekarang cuman bisa berdoa buat beliau....semoga beliau mendapatkan tempat disisi ALLAH SWT....oiya nenek gue di kubur nya gak jauh dari kuburan kakek gue, ya mungkin mereka sedang berkasih sayang disana ya hehehe :)
I always proud of you,my Grandma...rest in peace... :)
Wassalamualaikum...

2 comments:

  1. jadi pengen nangis habis baca post nya musa.. T_T kangeen embah jugaa.. ='( ='(

    ReplyDelete
  2. Assalamualaikum siapa tau bisa membantu anda. Dan aku mau cerita kisah nyata dalam kesuksesan aku selama ini. Aku dulu anak petani 3 bersaudara aku anak ke 3, 3tahun lalu orang tuaku pusing karna banyak hutangnya gara-gara aku di sekolahkan sampai lulus kuliah, tapi aku diam2 mencari cara supaya semua hutang orang tuaku bisa terlunasi. Waktu itu aku buka-buka facebook aku dapat website https://pesugihanputihislamia.blogspot.com. aku buka di google. Alhamdulillah sekarang orang tuaku tidak punya beban lagi sama orang. Awalnya memang takut hubungi nomer beliau karna kata orang larangan agama. Setelah dengar arahan mbah suroto ternyata bukan juga jalan sesat. Tergantung keyakinan dan kepercayaan saja. Banyak pilihan di berikan yaitu Dana Hibah, penglaris usaha dagan, dana ghaib, anka ghaib togel, jampi pelet, dll tergantung dari keyakinan kita juga dan tidak ada namanya tumbal. Mungkin ada teman mau hubungi langsung beliau ini nomer WhatsApp nya 0822 9127 7145 terima kasih..

    ReplyDelete