Wednesday, May 25, 2011

#MusaSharing : Don't Talk About Love, Talk About Heart

dari dulu sampe sekarang yang namanya cinta emang gak ada matinya...
anak kecil pun sekarang udah pada galau-galau semua...
oke, disini gue pengen sedikit menyadarkan...
kalau menurut gue cinta yang di berikan oleh pacar itu gak seberapa..
dan gak pantes banget buat di tangisin....

Cinta yang paling abadi adalah cinta dari Allah SWT kepada makhluknya...
sekarang gue tanya nih, pada saat kalian putus dan tau" mewek2 gila...
apa kalian gak berpikir kalau hidup kalian di tentuin sama cinta?? that's freak...
orang juga masih hidup tanpa cinta pacar/mantan nya kok...

gak ada yang perlu di sesalkan, kalo emang udah gak cocok ya udah gak usah di paksain...
anggep aja itu semua adalah pengalaman yang berharga bagi kalian...

kalo kata guru gue sama mentor gue...
anak-anak mulai dari SD sampe SMA kls X emang udah pada songong, mereka sok dewasa karena mereka anggep kalo mereka udah pacaran itu udh jadi tua...

gue punya sedikit cerita tentang kalo jodoh itu di tangan Allah...

ada seorang cowok dan cewek udah pacaran dari kelas 3 smp, sampe kuliah dan sampe udah mau nikah...
kalo di liat-liat emang mereka itu cocok...
tapi pada waktu mau lamaran, keluarga yang cowok ini sadar kalo keluarga yg cewek ini adalah berdarah Minang, tapi pada saat yang cewek ini mesti "membeli" *adat minang kalo mau nikah itu yang cewek membeli cowok* si cowok tersebut, bapak yang cewek ini adalah keturunan Jawa asli marah dan menolak, kalo di bayangin sih begini jadinya "enak aja, dia kan cowok, dimana-mana ya harus cowok duluan lah yang maju."
akhirnya mereka pun harus pisah dan gak jadi menikah...dan yang cewek ini menikah dengan pria yang sangat mapan...dan ada kabar kalau cowok nya jadi pemabuk dan pengangguran...

coba kalian bayangin kalo sampe ini cewek nikah sama cowok tadi ??
waaahhh bisa gawat, itulah yang nama nya skenario hidup...

kita emang gak pernah tau skenario hidup kita, kita hanya merencanakan dan menjalankan...
tapi ternyata di balik itu ada yang membuat naskahnya, tergantung kalian memilih jalan hidup kalian seperti apa, kalo yg baik maka kalian akan di arahkan sesuai dengan skenario yang baik, begitu juga sebaliknya...

maka "bersyukurlah kalian setiap saat, karena kalian masih bisa hidup dan bernapas, jalanilah hidup dengan ceria, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar dan bertawakal."

No comments:

Post a Comment