Sunday, October 23, 2011

#MusaSharing : Professionals Must Know The Worst

RIP Marco Simoncelli...
salah satu pembalap motoGP yang kata nya bakal jadi saingannya V.Rossi dkk...
setelah siaran td sore, GP Sepang,Malaysia di batalin katanya sih gara-gara emang belom siap di pake...
tapi setelah gue liat video kecelakaannya ternyata emang ada yang salah sama Simoncelli nya sendiri...

gue liat dia emang udah sempoyongan dan jatuh...
gak tau kenapa mungkin emang udah takdir Tuhan...

setiap professional emang harus mengerti resiko apa yang di kerjakannya...
oiya sedikit cerita...

gue kemarin rencananya mau nonton Gugun Blues Shelter di Crevo 4 tapi gue gak bisa dateng awalnya sih niat banget gue mau nontonnya tapi... bokap gue kasih tawaran buat kerja di hari sabtu kemaren...

gue dateng ke Lembaga Administrasi Negara (LAN) di pejompongan, tebet....
di sana gue jadi panitia yang ngawas psikotes buat para calon pegawai PERUM PERURI...
asal lo tau ya, ternyata yang ngelamar pekerjaan banyak banget...

tes nya aja di auditorium utama... segede-gede apaan tau...
di sana gue cuman bisa terdiam melihat banyak banget saingannya orang yang mencari pekerjaan di Jakarta...
bayangin deh, masing-masing jabatan yg tes banyak banget dan di terima nya cuman sedikit...

para peserta tes ngak engeh kalo gue mahasiswa tingkat satu hehehehe, jd gue di kira panitia yang udah tua...

para peserta itu juga bukan dari lulusan yang menurut gue itu sampah...
ya minimal IPB lah lulusan 6 universitas besar di Indonesia...
gue sempet liat persyaratan nya itu emang bikin nyesek hati...

bayangin aja ya lulusan selain UI,UGM,ITB,UNPAD,IPB,sama UNAIR
itu IPK minimalnya 3,20 dan yg lulusan univ yang gue sebut diatas itu minimal 3,0...

buat gue sebagai mahasiswa nilai 3,5 itu udah sangat berat tapi mau gimana lagi...
kalo gue gak pinter gue gak bisa hidup...

dan kejadian hari sabtu kemarin udah membuat mata gue terbuka supaya gak nyusahin orang tua, dan ngerti gimana rasanya orang kerja itu berat banget, biarpun gue bayarannya termasuk lumayan buat kelas mahasiswa tingkat 1 tapi tetep aja kalo orang yang "Money Thinker" itu pendek banget pikirannya dan gak akan pernah bisa maju...

sekian...

No comments:

Post a Comment