Tuesday, January 31, 2012

#MusaSharing : It's Just Me (Diary Of My Holiday) Part 2

24/11/2011
dan akhirnya hari balik ke jakarta datang juga...
karena gue tau akan di tinggal lumayan lama jadi gue packing baju-baju gue yang emang biasa di pake buat pergi2 di jakarta...
gue packing lumayan lama malemnya... gak tau kenapa banyak bgt bawaan gue, tas gemblok sama tas tenteng, isi nya baju,laptop,kamera, dkk nya....
bad news pagi nya stelah si bagus gak bisa bareng sama gue pagi, dan fadil juga nganterin temennya...
gue bangun jam setengah 5, kelar shalat subuh gue pun langsung mandi dan siap-siap...
meja gue yang tadi nya kotor jadi bersih bgt (mengingat nanti pas liburan kamar gue pasti di datengin sama keluarga gue makanya gue bersih-bersih hehehehe)
gue juga sampe ngepel lantai dan beresin karpet gue....
setelah mandi dan siap-siap, gue pun masukin baju2 gue buat uang cucian, gue udah bayar bulan desember jd kalo msh di tagih juga gue bakar tuh yg punya rumah hehehehehe....
lucu bgt waktu gue sms si bagus...

M: gus udah siap? jam 6 ya
B: wah mus kayaknya gue gak bisa bareng dah, sakit nih gue
M: oke gus.
B: sorry ya.

dan akhirnya karena si fadil juga lama bgt balik nya gue pun langsung cabut keluar kosan...
ini hari sabtu dan pasti nanti malem jalan-jalan...
gue seneng bgt karna nenek pengacau udah gak nginep di rumah lagi.

dan gue pun naik ojek sampe ke gerbang tol buat naik bus... lucu nya pas gue sampe di jembatan cincin gue liat si fadil lagi pulang naik ojek juga...

gue naik bus, awalnya gue kira bus nya penuh ternyata msh kelong banyak...
gue duduk di kursi favorit gue (bangku 3 seat dan deket jendela) hehehehehehe....
biasanya emg paling enak naik bus duduk di posisi itu apalagi dengan menyambut liburan panjang, jadi makin nikmat lagi hahahahaha...
bus nya jalan ke jakarta, tp gue di ingat kan sama colokan kabel gue yg belom di cabut, gue jadi panik karena gue jadi kepikiran ttg kipas angin gue, yg spekulasinya belom gue matiin...
so gue langsung sms bagus sama adit, berharap bisa di cabut...
tp kenyataan nya malah kunci serep nya kgk ada -________-"

sampai di jakarta dengan hati gembira, gue pun sedikit tenang karna minggu depannya gue ke bandung buat tahun baruan.
gue di bilang tumben balik nya rada lama karna uas...
kali ini gue bener2 menikmati perjalanan gue ke jakarta....

#MusaSharing : It's Just Me (Diary Of My Holiday) Part 1

23/12/2011...
kayaknya emang telat kalo gue tulis laporan ini sekarang hehehehe... tp semampu gue akan gue ceritain semua..
sebenernya tgl ini gak termasuk waktu liburan karena gue sendiri ada UAS pkn pagi setelah itu baru deh selesai uas...
gue uas pkn jam 8 pagi sampe jam 9, karena bapak nya kasih soal cuman 4 dan gue emang rada kgk ngerti sama materi yg di jelasin sama bapaknya...
trus jam 10 gue ada jamming sama aditdive dan berry temennya adit, dia anak KS (kesejahteraan sosial) fisip.
lucu nya pas gue udah selesai, gue sms adit, ttg ruangan dia dimana, eh kira2 bgini...

M: dit, ruangan lo dimana ya? gue udah selesai nih.
A: loh kok lu udah selesai.
M: lah kan PKN cuman 1 jam dit dan itu pagi.
A: ya ampun mus, gue salah jadwal gimana dong ini. *nada panik*
M: ke kampus aja lu dulu dah.

setelah itu adit ke kampus dan gue mau ngakak tp gak enak sama temen gue yg satu ini *hahahaha*
dia salah jadwal uas, padahal gue kira dia tau bgt... dan dia muka nya memelas gitu padahal gue berusaha buat semangatin dia aja...

M: ya udah lo coba aja langsung bilang ke dosen nya.
A: tp mus dosen gue killer bgt.
M: wooh coba bujuk dikit lah.

gue pada saat itu emang lg tanpa beban bgt hehehehe, karna udah selesai uas dan mikirin mau balik hari ini atau besok sabtu.
setelah itu gue jamming bertiga sama mereka.

setelah jamming adit langsung balik ke kampus, sementara gue niatnya mau shalat jumat di surau deket kosan, tp entah kenapa gue NYASAR sama berry...

*lagi ngobrol ttg musik dan toko kaset*
B: mus lo yakin jalannya ke mari
M: semoga bener ber *di tanya bgitu gue makin panik*
B: gue belom pernah lewat sini sama sekali mus.
M: *waduh*

akhirnya gue sama berry lewat jalan-jalan kecil, norak bgt rasanya gue nyasar di lingkungan kampus *hahahahaha*
akhirnya yg tdnya gue mau shalat di deket kosan jadi shalat di mesjid kampus karena emang udah gak sempet lagi...

kelar jumatan gue pun langsung balik ke kosan, oiya wkt abs uas gue ketemu sama anak yg ngerancang baju batik yg gue pake dan ternyata... DIA SENIOR GUE WAKTU SD!!! sumpah dunia sempit bgt, sampe-sampe si anka temennya dia heran dan ketawa, gue juga ketawa wktu denger...

APBG (anak perancang batik gue): mus... mus lo angkasa 9 kan SD nya?
M: *gue bingung karna gue gak ngeh sama sekali* iya, lo juga ya?
APBG: iya kali gue kan senior lu.

*Gue dan orang2 sekitar ngakak*

gue pulang dan gue galau mau balik hari itu apa gak... gue pengen nyoba ambil bus dari leuwipanjang tp susah bgt.
akhirnya gue gak pulang hari jumat karena gue belom packing...
gue balik hari sabtu pagi...
malemnya seperti biasa kalo gue mau balik ke rumah... gue selalu pengen tidur cepet...
hari itu berakhir sempurna kalo kata gue...

Monday, January 30, 2012

#MusaSharing : About A Girl


hello semua...
judul di atas bukan ttg judul lagu nya band Nirvana...
judul di atas menggambarkan cewek idaman gue...
daripada gue sembunyiin mendingan gue ungkapin di sini lagi pula yg baca blog ini msh sedikit hehehehehehe...
okay...

#aboutAgirl gue suka cewek yang baik dan perhatian sama gue....
gue gak peduli dia kayak gimana dan darimana... yang penting dia perhatian dan baik sama gue...
kalo ada yang seperti itu pasti umur hubungannya gue jamin bisa lama banget...

#aboutAgirl gue suka cewek yang mau nerima gue apa adanya, dan gak jaim dan juga gak matre, gue bisa kok ngasih ke cewek itu semua yg ada di dunia ini, tp gue paling males sama cewek yg liat luar dan bawaan nya aja.

#aboutAgirl gue suka cewek yang apa adanya, dia gak melebihkan atau pun mengurangi... sama-sama melengkapi kekurangan masing-masing...

sedikit aja kok ttg cewek idaman gue, kebetulan gue juga bukan tipe orang yang mengkategorikan. gue lebih suka dan seneng sama apa yang gue dapatkan...
okay sekian post gue kali ini...

#MusaSharing : Introducing Me

Hello Guys And Girls...
nah biasanya kan kalo orang memperkenalkan diri ada di awal-awal posting, gue mau coba memperkenalkan diri gue...

Nama lengkap : Muhammad Yusuf Musa...
gue sempet punya masalah sama USA karena pesenan iPhone gue gak bisa nyampe ke tangan gue cuman gara-gara nama gue doang, akhirnya pesenan itu di batalkan dan gue gak jadi pake iPhone yg harga nya 1 juta rupiah itu -_________-"
gue juga sempet di kira keturunan arab (semoga mereka nganggep gue arab yg ganteng huehehehehehehe) di singapore wkt januari 2011 kemarin, gue pesen gorengan dan tiba-tiba abang" penjaga toko nya marah-marah pake bahasa cina, inti nya adalah kalo makanan yg gue pesen itu pake minyak babi...
okay-okay...
yang buat gue kesel adalah ketika gue hampir di deportasi dari kamboja, karna nama gue ini....panjang deh kalo di ceritain hehehehehe....

buat gue secara pribadi, gue suka banget sama nama gue sendiri dan gue bersyukur karena ini pemberian dari ALLAH SWT dan Orang Tua gue.

Status : Mahasiswa/Pelajar
Jurusan : Ilmu Komunikasi
Universitas Padjadjaran

ini mungkin akan lebih panjang dari yg gue ceritain sebelum nya... dimana gue awalnya gak atau apa itu ilmu komunikasi...
kata orang tua gue, gue cocok di bidang itu, tapi gue belum bisa memperluas pandangan gue ttg berbagai macam ilmu pengetahuan...awalnya gue cuman iseng aja daftar SMUP (seleksi masuk universitas padjadjaran) dan aneh nya gue gak daftar di HI, jurusan yang gue mau selama kelas XII itu....
aneh ya... entah kenapa ALLAH SWT mengatur jalan hidup kita di saat kita sadar... saat itu juga gue menertawai diri gue ttg komunikasi... gue gak yakin bisa masuk UNPAD pada saat itu namun gue punya perasaan kalo gue akan kuliah di unpad...
and the story goes on...
gue sekarang udah semester 2, overall gue enjoy bgt di jurusan ini, gue gak mau pindah lagi, sayang banget orang tua gue udah susah2 bayar kuliah gue tapi gue malah males2an...
saat ini juga gue memandang Ilmu Komunikasi ini lebih hebat drpd HI, bukannya menjatuhkan tp Ilmu yg gue pelajari sekarang ternyata bisa lebih menggerakkan orang lain di banding ilmu yg awalnya gue mau...

Pekerjaan : Public Relation Officer Unilever (2011 pekerja lepas)
Translator at PPSDM Consultant (2011-now)

ada banyak orang yang berkomentar tentang mental dan gaya bahasa gue yang udah ketuaan, tapi gue cuman santai aja nanggepinnya...
gue cuman pengen kerja dan nyari pengalaman selama gue kuliah, sekaligus mempersiapkan masa depan gue..
gue seneng bgt wkt gue (sama temen bapak gue) di angkat jd PRO di unilever pusat dan kerja selama 3 minggu, biar cuman 3 minggu tp banyak juga yang gue alamin di sana...
gue juga di tawarin kerja sama bapak gue jadi penerjemah buat buku-buku kantor bapak gue...
lumayan seenggaknya gue liburan dan menghasilkan uang daripada ikut2an bisnis yang gak jelas... penghasilannya juga gak jelas...
sama gue gak masukin Musisi jd pekerjaan gue, karena gue main musik dan nulis lagu bukan buat nyari uang hehehehehe....

Hobi : Traveling In Jakarta
Musician
Songwriter
Wordsmith
Motivating Person

yup ini dia hobi-hobi gue...
gue suka banget keliling jakarta, buat gue dengan adanya bis transjakarta, kita jadi enak kalo mau kemana-mana di jakarta..
kemaren nih gue nginep di hotel deket senen dan kantor kementrian di deket lapangan banteng, yah pasti kalian tau deh ya...gue ke sana karena ada undangan makan malem, but suddenly gue di kira orang asing bagi mereka yg ngundang gue dinner -_____-
gue langsung cabut ke rumah naik bis TJ, naik bis itu menyenangkan... perasaan gue naik bis itu gak kayak ngerasain kalo kita lg di jakarta.
yang kedua gue suka banget main musik, alhamdulillah gue bisa main gitar,bass, drum dan perkusi.
awalnya gue cuman iseng aja liat sepupu gue kok enak banget ya bisa main gitar lalu gue belajar gitar secara otodidak dari kelas 6 sd, sampe sekarang gue terus belajar.
gue juga suka merangkai kata alias nulis-nulis gitu deh, contohnya ya blog ini gue buat karena gue suka nulis-nulis gitu...
gue juga lagi berusaha buat buku ttg kehidupan gue sebagai manusia yg biasa aja tapi insya Allah bisa bermakna bagi orang lain...
dan yang terakhir gue suka banget memotivasi orang lain, gue berusaha untuk selalu mengajak orang lain agar terus bahagia...
membuat orang lain senang itu juga bisa buat hati kita senang juga loh...

that's my blog setelah gue vakum lama bgt hehehehe...
see ya next post.