Monday, January 30, 2012

#MusaSharing : Introducing Me

Hello Guys And Girls...
nah biasanya kan kalo orang memperkenalkan diri ada di awal-awal posting, gue mau coba memperkenalkan diri gue...

Nama lengkap : Muhammad Yusuf Musa...
gue sempet punya masalah sama USA karena pesenan iPhone gue gak bisa nyampe ke tangan gue cuman gara-gara nama gue doang, akhirnya pesenan itu di batalkan dan gue gak jadi pake iPhone yg harga nya 1 juta rupiah itu -_________-"
gue juga sempet di kira keturunan arab (semoga mereka nganggep gue arab yg ganteng huehehehehehehe) di singapore wkt januari 2011 kemarin, gue pesen gorengan dan tiba-tiba abang" penjaga toko nya marah-marah pake bahasa cina, inti nya adalah kalo makanan yg gue pesen itu pake minyak babi...
okay-okay...
yang buat gue kesel adalah ketika gue hampir di deportasi dari kamboja, karna nama gue ini....panjang deh kalo di ceritain hehehehehe....

buat gue secara pribadi, gue suka banget sama nama gue sendiri dan gue bersyukur karena ini pemberian dari ALLAH SWT dan Orang Tua gue.

Status : Mahasiswa/Pelajar
Jurusan : Ilmu Komunikasi
Universitas Padjadjaran

ini mungkin akan lebih panjang dari yg gue ceritain sebelum nya... dimana gue awalnya gak atau apa itu ilmu komunikasi...
kata orang tua gue, gue cocok di bidang itu, tapi gue belum bisa memperluas pandangan gue ttg berbagai macam ilmu pengetahuan...awalnya gue cuman iseng aja daftar SMUP (seleksi masuk universitas padjadjaran) dan aneh nya gue gak daftar di HI, jurusan yang gue mau selama kelas XII itu....
aneh ya... entah kenapa ALLAH SWT mengatur jalan hidup kita di saat kita sadar... saat itu juga gue menertawai diri gue ttg komunikasi... gue gak yakin bisa masuk UNPAD pada saat itu namun gue punya perasaan kalo gue akan kuliah di unpad...
and the story goes on...
gue sekarang udah semester 2, overall gue enjoy bgt di jurusan ini, gue gak mau pindah lagi, sayang banget orang tua gue udah susah2 bayar kuliah gue tapi gue malah males2an...
saat ini juga gue memandang Ilmu Komunikasi ini lebih hebat drpd HI, bukannya menjatuhkan tp Ilmu yg gue pelajari sekarang ternyata bisa lebih menggerakkan orang lain di banding ilmu yg awalnya gue mau...

Pekerjaan : Public Relation Officer Unilever (2011 pekerja lepas)
Translator at PPSDM Consultant (2011-now)

ada banyak orang yang berkomentar tentang mental dan gaya bahasa gue yang udah ketuaan, tapi gue cuman santai aja nanggepinnya...
gue cuman pengen kerja dan nyari pengalaman selama gue kuliah, sekaligus mempersiapkan masa depan gue..
gue seneng bgt wkt gue (sama temen bapak gue) di angkat jd PRO di unilever pusat dan kerja selama 3 minggu, biar cuman 3 minggu tp banyak juga yang gue alamin di sana...
gue juga di tawarin kerja sama bapak gue jadi penerjemah buat buku-buku kantor bapak gue...
lumayan seenggaknya gue liburan dan menghasilkan uang daripada ikut2an bisnis yang gak jelas... penghasilannya juga gak jelas...
sama gue gak masukin Musisi jd pekerjaan gue, karena gue main musik dan nulis lagu bukan buat nyari uang hehehehehe....

Hobi : Traveling In Jakarta
Musician
Songwriter
Wordsmith
Motivating Person

yup ini dia hobi-hobi gue...
gue suka banget keliling jakarta, buat gue dengan adanya bis transjakarta, kita jadi enak kalo mau kemana-mana di jakarta..
kemaren nih gue nginep di hotel deket senen dan kantor kementrian di deket lapangan banteng, yah pasti kalian tau deh ya...gue ke sana karena ada undangan makan malem, but suddenly gue di kira orang asing bagi mereka yg ngundang gue dinner -_____-
gue langsung cabut ke rumah naik bis TJ, naik bis itu menyenangkan... perasaan gue naik bis itu gak kayak ngerasain kalo kita lg di jakarta.
yang kedua gue suka banget main musik, alhamdulillah gue bisa main gitar,bass, drum dan perkusi.
awalnya gue cuman iseng aja liat sepupu gue kok enak banget ya bisa main gitar lalu gue belajar gitar secara otodidak dari kelas 6 sd, sampe sekarang gue terus belajar.
gue juga suka merangkai kata alias nulis-nulis gitu deh, contohnya ya blog ini gue buat karena gue suka nulis-nulis gitu...
gue juga lagi berusaha buat buku ttg kehidupan gue sebagai manusia yg biasa aja tapi insya Allah bisa bermakna bagi orang lain...
dan yang terakhir gue suka banget memotivasi orang lain, gue berusaha untuk selalu mengajak orang lain agar terus bahagia...
membuat orang lain senang itu juga bisa buat hati kita senang juga loh...

that's my blog setelah gue vakum lama bgt hehehehe...
see ya next post.

No comments:

Post a Comment