Sunday, February 05, 2012

#ForBoys : Menjadikan Pribadi Sebagai Remaja Yang Beriman

Assalamualaikum... ya AKHI!!!

gue kali ini ngepost yang sangat spesial menurut gue...
yap, hari ini adalah Maulid Nabi Muhammad SAW...
katanya ulang tahunnya beliau, tapi setau gue beliau pernah bilang kalau merayakan ulang tahun seseorang itu sama saja membuang waktu baik kita...

oke untuk para lelaki, gue kali ini mau sharing gimana membentuk pribadi remaja yang islam...
tapi masih bisa bersosialisasi dengan teman-teman lo semua...

kalo misalnya masih ada orang yang gak shalat atau temen kita mungkin...
dia pasti emang masih labil banget dan butuh pencerahan...

jangan malu sama kegiatan keagamaan yang kalian lakukan di sekolah atau dimanapun...
karena gue juga secara langsung mengalaminya...

dulu gue adalah kepala hubungan masyarakat di Rohis SMA 113 Jakarta...
gue juga ngeband dan manggung, gue juga pacaran waktu gue masih di rohis...
imej gue jadi tercampur tapi buat gue gak masalah kok...

selama lo semua gak macem-macem... selama lo masih bisa ngejalanin ibadah lo dengan baik, lo pasti akan menjadi baik juga...
jangan pernah ada niat jahat apapun kepada siapapun...

there's my quote...

Wassalamualaikum...

Thursday, February 02, 2012

#RandomPost : A Thrill

Hello all...

gue masih dalam suasana liburan, oiya tgl 13 besok gue mau ke nangor buat perwalian setelah itu balik lg ke jakarta...

ini cerita gue waktu liburan dimana gue yakin kalian yang baca pasti tahu yang namanya sabar...

udah sekitar 2 minggu gue sama temen-temen main kesana kemari sampe gila-gilaan di jakarta...
pada suatu waktu gue minta sama mereka buat jalan-jalan lagi, dan ternyata awalnya mereka bilang oke...

pada saat hari nya gue siap-siap bahkan gue udah mau naik ke bus, tiba-tiba sms datang banyak bgt bergantian dengan nada kalo gue gak bisa ikutan...

alhasil gue pun harus jalan sendirian...

gue sangat menikmati jalan sendirian tapi lebih nikmat lagi kalo rame-rame...

oke kira-kira begitu aja...

#MusaSharing : It's Just Me (Diary Of My Holiday) Part 5

2/1/2012...
akhirnya pulang juga...
oiya gue bingung kenapa tuh sultan gak keliatan lagi ya... apa dia cuman nginep 1 hari dengan menyusahkan beratus-ratus penghuni hotel yang ada di sana -____-

gue sama keluarga ke nangor, karena gue mau ngambil barang-barang yang emang sengaja gue tinggalin buat di ambil lagi... *bahasa inggrisnya keren nih... took for granted... hehehehehe*

gue ngerasa kalo jatinangor itu sepi banget ya...
kosan gue keliatan kayak kota mati gitu, ternyata gue masih ketemu sama yang punya kosan...

dia malah bilang "ngapain kau kemari sa??" dengan logat palembang nya itu...
gue ngecek kamar dan ternyata air cooler gue udah mati cuman colokan nya emg belom di cabut sih hehehehe...
setelah gue ngambil beberapa baju + tas gue... gue langsung balik lg ke jakarta...

yup tenang sudah hati ini balik ke jakarta lagi....

oiya judul yang gue pake sekarang kayaknya gak terlalu enak ya jadi gue bakal post dengan judul lain tp ttp tentang liburan gue hehehehe....

#MusaSharing : It's Just Me (Diary Of My Holiday) Part 4


1/1/2012...
okeh tahun 2012 akhirnya datang...
masih banyak yang percaya takhayul ttg kiamat...
yang koplak adalah ketika yahoo! memberitakan soal kiamat di undur jadi 2023...

pendapat gue adalah ini kok kayak acara konser aja ya di undur-undur segala....
hari kedua di bandung, gue punya rencana ke kampung gajah, gak mau jauh2 karena gue males jalan sebelom gue nengok kamar kosan gue hehehehe....

gue akan ceritain waktu gue di kampung gajah... karna permintaan temen gue (@syifafa) atau "Sipah"

awalnya gue kira kampung gajah masih dalam lingkungan yang sama tapi beda bgt...
sewaktu gue nyampe di sana, ternyata banyak yang muter balik... alias gak jadi masuk...
pas bokap gue di depan pintu gerbangnya...

P: selamat siang pak, 5 orang + mobil jadi 1 juta 50 ribu...
B: hah! langsung dibayar ya??
P: iya pak
B: pake kartu kredit bisa??
di sela-sela pembayaran gue baru tahu pantesan orang-orang itu gak jadi masuk, ternyata mahal banget dan harus bayar di pintu gerbang...
weleh weleh...
dan langsung bete ternyata tiket nya di bates2in...
oke-oke gue pun main go kart dan mobil tanpa badan...

go kart nya itu lebih mirip mesin pemotong rumput yang di kasih bangku sama setirannya aja -____-
nah yang unik mobil tanpa kerangka nih... yang kayak di GTA huehehehe...
kalo kalian main mobil ini dengan kecepatan dibawah 40 km/h pasti oleng mobil nya...
gue main ini sama ibu gue, gue yang nyetir biar Ibu gue percaya kalo gue bisa nyetir hehehehe...

N: pelan-pelan aja kenapa!
G: *karena ibu gue udah mulai panasn jadi gue tancap aja gas nya hehe* kalo pelan nanti malah oleng....
*mas isa lewat begitu aja, dengan sok-sok nge geber padahal tuh mobil udah tua kayaknya kasian melihat mobil yang di supiri oleh kakak gue itu*

akhirnya waktu mau finis gue pun dengan *tidak* sengaja, menyentuh ban kosong, dan ternyata masuk ke dalam ban mobil yang gue naikin... dengan memasang wajah yg unyu gue pun kabur dari arena balapan hehehehehe....

di kampung gajah ini gak terlalu menarik buat gue, karena gak terlalu seru...

oiya di sini ada yang jualan es pisang ijo...
buat gue sekarang belom ada yang bisa ngalahin es pisang ijo yang di jual di kampus gue hehehehe... selain murah porsi nya juga dahsyat hehehehehe....

oke setelah selesai dengan kampung gajah yang menurut gue makin gak bagus... bokap gue emang paling tau ke mauan gue... beliau nganterin gue ke distro yang biasa gue beli baju hehehehehe

seenggaknya gue bisa ngelupain kesel gue tadi gak nikmat mainnya -______-

balik ke hotel gue pun makan di BSM, disini udah ribet ya, mesti pake kartu2an segala...

oke akhirnya gue balik ke hotel...

#MusaSharing : It's Just Me (Diary Of My Holiday) Part 3

31/12/2011...
cepet ya langsung ke tanggal ini hehehehe...
oke hari itu gue siap-siap berangkat ke bandung dengan segala persiapan dan sedikit terapi kalo bandung bakalan penuh banget...
gue juga menjalankan rencana gue untuk ke nangor dulu, tapi kata bokap gue mendingan pas pulang aja ke nangor nya..
akhirnya gue ke bandung dengan perasaan bahagia sekaligus gak enak, karna keluarga gue gak ikutan acara keluarga...

gue ke bandung selama 3 hari, balik nya baru tahun depan...
sesampainya di Bandung ternyata lumayan penuh juga ya dan macet, gue rada kesel kalo liburan tapi di campur sama kerjaan bokap gue...

oke hari pertama berjalan flat gitu aja menurut gue...

sampai di hotel ternyata ada sultan perak dari malaysia dan dia nyusahin bgt, lantai 11-12-13 di sewa semua sama keluarga kerjaan entah gue gak ngerti ngapain nih orang ke bandung...

timbul pertanyaan gue :

1. apakah sultan mau belanja di dago?? atau di gede bage?? atau ke cihampelas beli celana jeans buat ajojing malem tahun baru???

2. apakah sultan mau main di kampung gajah?? atau beliau malah main di trans studio??

semua keamanan jadi serba ekstra ketat karena ada orang "suci" itu -______-

gue malam nya memutuskan untuk di kamar aja, kalo keluar ternyata kota bandung ini, termasuk sepi...
kayaknya urang bandung ke jakarta nih...

dan seperti tahun-tahun yang lalu, gue melewati tahun ini dengan.....

Ketiduran...


oke, that's the first day....

Wednesday, February 01, 2012

#MusaSharing : University Life or Campus Life!!!

okay guys and girls...
kali ini gue nyoba buat fast post...
gue mau cerita tentang perubahan kehidupan gue semasa di universitas...
beda jauh malah dari kehidupan gue waktu SMA...
sekarang gue harus lebih mandiri lagi, apalagi gue kuliah di luar kota... jauh dari orang tua dan lain-lainnya... hehehehe
gue ngerasain bgt ketika gue kuliah dan gak ada dosen itu berasa bgt waktu kosong nya, gue gak ngapa2in di kampus cuman mejeng sana-sini aja hahahahaha....
beda bgt kalo di sma, boro-boro bisa makan di kantin kalo lg gak ada gurunya, adanya juga kita di kurung di dalem kelas ehehehehehe...

fakultas gue (Ilmu Komunikasi) termasuk fakultas dengan mahasiswa yang berbagai macam jenis nya dan berbagai bentuk muka....
pokoknya beda bgt deh kehidupan gue sekarang...

oiya pesen nih buat yang lagi mau SNMPTN, sama yang masih sekolah....

"jangan pernah mengganggap kuliah itu enak, yah biarpun keliatan nya enak, kalo UAS atau UTS atau bahkan tugas pasti buat hari-hari kalian begitu mencekam." hehehehehe

oke deh sekian dari gue..
kebetulan yang punya laptop udah marah-marah ehehehehehe...

see ya next post....