Friday, September 21, 2012

#MusaReview : J-Rocks Spirit Album Review

J-Rocks Second Album "Spirit"
hello guys and girls...
gue balik lagi, kali ini dengan request review dari twitter....

kalo kalian mau request review juga bisa loh mention aja disini ---> @myusufmusa

kali ini gue mau review album keduanya J-Rocks, yang bertajuk "Spirit"
semoga masih belom telat hehehehe...

grup band ini berdiri pada 9 November 2003, album pertama mereka yang bertajuk "Topeng Sahabat" laris manis! begitu juga album kedua mereka "Spirit" yang dirilis pada tahun 2007

J-Rocks beranggotakan :
Iman - Vocal & Guitars
Sony - Guitars
Wima - Bass
Anton - Drum

plot mereka awalnya adalah japanese rock banget, makin kedepannya ternyata musik mereka berkembang. awalnya mereka dituduh sebagai copycat dari band jepang lalu mereka bungkam kritikus dengan musik dan karya mereka, sekarang pun musik mereka maju dengan sangat cepat!

daripada lama-lama langsung aja, here's the song

1. Cobalah Kau Mengerti
awal gue liat album kedua mereka tanpa ragu gue langsung beli yang asli, karena musik mereka keren banget. di lagu ini intro nya keren parah, termasuk lagu favorit gue sampai sekarang masih gue mainin kalo lagi ngeband sama band gue. isian gitar dan Sony sama Iman juga emang udah diatas normal. keren deh!
liriknya tentang seorang Pria yang ingin kekasihnya mengerti akan kehadiran dirinya. intinya sih lagu ini KEREN! gue suka interludenya! hehehehe... bass line nya? SUPER!
(Nilai utk lagu ini : 8,5)

2. Spirit
seperti judulnya lagu ini adalah lagu penyemangat J-Rocks dan J-Rockstar nya. isian gitarnya yang keren dan intro nya yang berkesan jepang ini jadi bagian yang keren untuk dimainin kalo misalnya lagi manggung gitu hehehe
(Nilai utk lagu ini : 8)

3. Juwita Hati
nah lagu ini nih keren!
permainan bass nya Wima emang gak ada mati nya, disini mereka main rock n roll, berceritakan tentang perempuan yang di kagumi oleh seorang pria. KEREN POKOKNYA!
(Nilai utk lagu ini : 8,5)

4. Tersesal
weh weh weh...
gak ada yang bisa diungkapin setelah loe semua dengerin lagu ini, semua emosi ada disini, semua isian gitar nya kompleks, this is their masterpiece! gue juga udah denger yang versi baru dari lagu ini, sama-sama keren parah!
(Nilai utk lagu ini : 9)

5. Kau Curi Lagi (Feat Prisa)
lagu ini dijadiin single pertama buat album ini, mereka featuring sama Prisa yang basicnya emang metal banget  cewek cakep yang satu itu akhirnya nyanyi lagu yang agak slow ini. enak deh suara Iman sama Prisa. pertengahan lagu ini disini sama bass line Wima, yang kayaknya dipakein efek wah-wah, melody isian gitarnya juga keren. video klip nya? keren parah! Prisa nya cantik banget disitu with her Jackson guitar :)
(Nilai utk lagu ini : 9)

6. Saatnya Kau Bicara
balik lagi ke era "Topeng Sahabat" lagu ini feelnya seperti kayak gitu deh. lagu ballad rock ala J-Rocks. bass line nya kedengeran banget, emang deh ya mereka jago banget main musiknya.
(Nilai utk lagu ini : 7,5)

7. Mestinya Kau Tahu
sejujurnya ini lagu favorit gue pertama kali gue denger lagu ini langsung suka, dan keren parah, oh iya lagu ini lagu paling tua yang ada di playlist gue hehehe...
wah emosi lagu ini kuat banget deh, bener-bener ngewakilin kita kalo ada yang lagi galau atau abis diselingkuhin sama pasangannya hehehehehe...
isian gitar yang juara + bass line yang mantap + power drum yang kuat banget, gue yakin elu gak bakal gak suka sama lagu ini, KEREN CUY!
(Nilai utk lagu ini : 9)

8. PDKT
ahahahaha lagu ini keren banget men! lagu ceria yang satu ini emang romantis abis. lagu cinta ala J-Rocks itu selalu ceria :) tapi mungkin part "lalalala" itu masih bisa dimasukin lirik kayaknya biar lagunya lebih lengkap, gimana j-rockstars? ada usulan? hehehe
(Nilai utk lagu ini : 8)

9. Aku Harus Bisa
lagu upbeat rock, yang rada gelap ini emang jadi ciri khasnya J-Rocks banget. lagu ini ternyata memotivasi loh, let's listen, enjoy and read the lyrics guys and girls! it's rocking!
(Nilai utk lagu ini : 8)

10. Semakin Sendiri
lagu ini memiliki intro yang keren, liriknya juga bagus, lagu yang enak didenger ini emang cocok jadi lagu penutup untuk album fenomenal mereka.
(Nilai utk lagu ini : 7,5)

oke guys and girls itu review album nya J-Rocks dari gue.
semoga kalian terhibur ya...
makasih banget udah ngebaca review ini hehehe...

J-ROCKSTAR?????!!!!!!! SATU SPIRIT!!!!!

CHEERS!

No comments:

Post a Comment