Tuesday, September 18, 2012

#MusaReview : Review Album NOAH - Seperti Seharusnya

NOAH new album "Seperti Seharusnya"
Hello guys and girls...
YEAH! FINALLY! NOAH IS BACK!
2 tahun ditinggal vokalisnya, Peterpan (nama dahulu) telah berubah dan sekarang mereka menjadi NOAH.
dan tanggal 16 September 2012, mereka merilis album terbaru judulnya "Seperti Seharusnya"

ini adalah yang ditunggu-tunggu oleh para Sahabat Noah, dan penantian kita pun selesai.
band ini beranggotakan :
Ariel : Vocal
Uki : Guitar
Lukman : Guitar
Reza : Drum
David : Keys

kali ini gue langsung buat review albumnya nih, langsung aja here's the songs.

1. Raja Negeriku
awal yang indah untuk album baru NOAH, bener-bener keren. dilagu ini kita serasa dibawa dalam sebuah pertandingan. dipertengahan lagu ini disisipin pidato nya Ir.Soekarno yang memang mood booster banget buat nasionalisme kita. efek delay nya keren banget, cocok sama musik nya yang bertemakan perjuangan ini. pokoknya salut deh buat Noah! dan ternyata lagu ini ya yang backing vocalnya orang-orang penjara. bener-bener keren deh pokoknya.
(Nilai utk lagu ini : 8)

2. Jika Engkau
ini nih intro nya wah banget! ada unsur tradisionalnya dan lagu ini calm and easy listening banget, mungkin ini ciri khas nya musik mereka dari dulu ya hehehehe. suaranya Ariel banyak perubahan di lagu ini, jadi lebih bertenaga kalo menurut gue, reff nya enak banget. oiya gue pernah ngecek di youtube kalo lagu ini udah bocor duluan sama "Separuh Aku" ya. tapi intinya enak banget buat didenger hehehe.
(Nilai utk lagu ini : 8)

3. Separuh Aku
THIS IS THE FIRST SINGLE FOR THIS ALBUM!!!!
ketika Ariel bebas, gue dikasih tahuin sama temen gue tentang lagu ini dan ternyata asik juga ya. gue juga baca  buku "Kisah Lainnya" ternyata video klip dan lagu ini udah ada tahun 2010, dan ketika itu sebenernya mereka udah siap ngerilis album ini. ciri khas mereka kental banget dilagu ini. dan sekali lagi, lagu ini nikmat sekali didengar. lagu ini juga pernah bocor di Internet sebelum masa rilis nya. ternyata ada lumayan banyak perubahan yang dibuat dari versi yang awalnya bocor di Internet itu, salah satu nya adalah vokalnya Ariel yang mungkin di-take ulang.
mulai dari intro piano nya David sampe outro solo gitarnya Lukman sama Uki, itu enak semua didenger. dan video klipnya keren banget.
(Nilai utk lagu ini : 9)

4. Hidup Untukmu, Mati Tanpamu
saran gue sih lagu ini dijadiin single selanjutnya aja buat album ini, rock ala Noah nya asik banget dilagu ini. liriknya yang jujur dan power vokalnya Ariel emang selalu jadi panutan buat setiap vokalis di Indonesia.
ah lagu favorit gue deh pokoknya ini!
(Nilai utk lagu ini : 8,5)

5. Ini Cinta
lagu slow ala NOAH dan seperti seharusnya lagu mereka seperti ini, gue suka bagian electro nya keren deh, oiya track ini jangan langsung dilewatin karena lagu ini liriknya romantis abis. dan yang kurang cuman 1...... kurang lama! hehehehe. "ini cinta... bukan yang lainnya.."
(Nilai utk lagu ini: 7,5)

6. Terbangun Sendiri
lagu calm ini ternyata punya lirik yang bagus banget, biasanya lagu-lagu lain itu cenderung monoton kalo dinyanyiin pake lirik yang bunyinya itu-itu aja. liriknya keren banget deh. seperti biasa, ini adalah ciri khas mereka dan mereka kembali dengan diri mereka sendiri. melody gitar sebagai isian dibarengi sama suara keyboardnya membuat lagu ini jadi penuh warna.
(Nilai utk lagu ini : 8)

7. Sendiri Lagi
ini adalah lagu chrisye yang di recycle sama mereka, jadi lebih catchy banget dengan sentuhan electro nya juga ada beberapa isian string sectionnya. kuatnya power suara Ariel emang ngedukung banget. oiya kalo gak salah tahun 2010 ada berita tentang lagu chrisye yang mau dibawain sama Noah, ternyata lagu ini ya. it's cool and keep rulling guys!
(Nilai utk lagu ini : 8,5)

8. Demi Kita
lagu rock yang satu ini mengingatkan kita pada era "Bintang di Surga" buat lagu ini emang enak banget, ngebeat nya pas. it's rocking guys not a ballad song. permainan drumnya Reza dilagu ini juga keren banget.
rasa kangen kita dengan lagu-lagu rock ala Noah pun sudah terobati dengan lagu ini.
(Nilai utk lagu ini : 8)

9. Tak Lagi Sama
lagu ballad yang satu ini punya lirik yang sangat mendalam dan romantis selalu. di bagian reff ada isian keyboardnya yang ngebuat lagu ini jadi lebih enak untuk didenger, ditengah-tengah lagu ada isian gitar yang mewakili banget lagu ini. outro lagu ini juga enak, mungkin lagu ini cocok dibuat video klipnya.
(Nilai utk lagu ini : 8)

10. Puisi Adinda
lagu akustik ini enak parah! sayangnya kurang lama, cuman 2 setengah menit sisanya buat intro yang memang agak lama, padahal seperti judulnya lagu ini puitis banget, isian keyboard, gitar akustik, dan bass nya jadi pewarna dilagu ini, dan lagu ini cocok banget jadi lagu pengantar tidur.
(Nilai utk lagu ini : 8)

that's my review, and sekali lagi WELCOME BACK NOAH!
setelah gue ngedengerin lagu di album ini, emang gak salah mereka ngejadiin David sebagai personil ke 5 mereka. karena kontribusi nya David di album ini banyak banget, dan membuat musik Noah satu level lebih tinggi.

makasih buat yang udah baca review dari gue, selalu dukung musik Indonesia.
untuk album ini BELI YANG ASLI YA!!!!

GO NOAH!

1 comment:

  1. Asoi sekali yah album ini.

    Dengerin album ini berasa seperti sahabat lama yang akhirnya kembali. Welcome back, Noah.

    Jgn ada kasus2 aneh lagi yaaak ;))

    ReplyDelete