Thursday, October 17, 2013

#MusaOpinion : Surat Terbuka Untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (eh emangnya dia presiden ya?)

yah, seperti judul yang di atas...

emang niat gue buat sedikit serius, drpd nge blog postingannya random terus hehehe...

well, kalo diliat-liat setiap hari tontonan di tv itu makin membosankan ya, khususnya televisi di Indonesia.

channel nasional doang yang banyak, tapi gak ada yang bermutu sama sekali, semua nya buat media, semua orang buat kantor berita, yang awalnya sih mereka ber alesan kalo kantor berita mereka yang Independen, Professional dan jujur... padahal aslinya sama wartawan amplop semua isi...

entah SIAPA YANG BEGO disini, WARTAWAN YANG MAU AJA NERIMA SUAP, ATAU EMANG YANG JADI SUMBER BERITANYA YANG GAK PUNYA OTAK.

well, tingkat kesejahteraan rakyat Indonesia emang rendah banget, ini terbukti kok, kalo misalnya elo coba jalan-jalan keluar sedikit dari Jakarta ke daerah karawang, itu keliatan gimana rakyat desa yang (meskipun) mereka udah punya dan bisa pake hape tapi otak mereka kalah pinter sama hape nya.

kalo mau agak jauh dikit bisalah ke Sumedang atau daerah Jawa Barat yang gak terlalu kota, disini keliatan kok Handphone mereka lebih pinter drpd Otak manusia nya.

balik lagi ke media massa, semua nya udah kayak KEBO yang DICUCUK IDUNGNYA.
bagai seseorang yang gak bebas sama sekali, meskipun taraf Freedom of Speech di Indonesia itu udah masuk ke kelas "Bebas" tapi tetep aja berita yang disiarin di TV itu gak ada guna nya.

gue pribadi sih suka ngeliat pemimpin yang mau kerja sama rakyat, bodo amat mereka dikatain pencitraan, mungkin orang yang ngatain begitu gak ngerti apa itu "Pencitraan"

yang penting mereka asal bunyi aja, "woi itu mah pencitraan..." dan lain sebagainya.

so many ASSHOLES di Indonesia, kalo BADASS mungkin mereka masih punya hati (meskipun sedikit) tapi ya mau gimana lagi.

2 Periode menjabat jadi Presiden, bapak Bambang gak bisa tegas sama negaranya, gue curiga nih sama SBY, jangan-jangan saking gak tegasnya mungkin dia kalo pake KOLOR masih dipilihin sama istrinya kali ya...

bayangin aja, dimulai dari Malaysia yang nembak WNI, padahal gak ada salah apa-apa, terus WNI yang kerja di Arab Saudi, karena majikannya gak suka sama cara kerja nya mereka sampe di-fitnah ngebunuh orang dan akhirnya di vonis hukuman pancung alias hukuman mati...

mungkin ngeliat banyak Warga Negara yang di bunuh di luar negeri, yang dipikiran SBY "wah lumayan lah ngurang-ngurangin beban negara. secara pertumbuhan penduduk di Indonesia itu termasuk tinggi. abis Ijab Kabul Pernikahan, 2 bulan kemudian udah hamil."

sebenernya balik lagi dari diri sendiri sih, bukan buat SBY aja tapi buat semua manusia, terutama warga negara Indonesia yang banyak maunya tapi jarang usaha, cuman gede di AMIN nya aja drpd tetes keringat kerjanya, "PAKE OTAK LO BUAT MIKIR, BUAT KERJA, BUAT NGURUS KELUARGA, JANGAN CUMAN DUIT AJA YANG DIPIKIRIN, LO KIRA KALO ELO PUNYA DUIT BANYAK ELO BISA BAHAGIA, ENGGAK!! ORANG-ORANG INDONESIA TUH MALES MIKIR, JANGANKAN UNTUK HIDUP, UNTUK HAL SEPELE KAYAK NYEBRANG JALAN AJA ORANG INDONESIA MASIH BANYAK YANG KETABRAK KARNA KEPALA MEREKA KOSONG DAN MEREKA NGELAMUN. PRESIDEN NYA JUGA MALES MIKIR! MAKANYA DIA GAK TEGAS!"

banyak banget yang udah dicuri dari Indonesia, alam nya, sampe manusia nya lebih milih buat kerja di luar negeri daripada ngembangin negaranya, gue cuman kasihan aja sama Mereka-Mereka yang udah rela mati buat memerdekakan Indonesia. kalo mereka masih ada, mungkin kita paling tidak masih ada semangat juang. untuk kehidupan di Indonesia yang lebih baik.


well gue sengaja nulis kayak gini di blog biar bisa panjang aja, kalo di twitter kurang heboh kayaknya. lagipula, banyak kok orang Indonesia yang nulis kayak gini hehehe.

semoga warga Indonesia masih punya rasa optimis sama bangsa nya sendiri.

No comments:

Post a Comment