Monday, December 22, 2014

#AStory: Hello Grandma...

Selamat pagi, Indonesia...

postingan ini adalah sebuah kegelisahan gue, beberapa hari yang lalu...

hello grandma, halo mbah, halo eyang....

gak terasa hampir lima tahun mbah uti ninggalin keluarga besar ini,
apa yang terjadi selanjutnya adalah keseruan, kebahagiaan seperti yang mbah harapkan sebelum mbah meninggalkan kami...

aku, cucumu, yang paling berisik kalo lagi ngobrol, yang paling suka iseng nyobain masakan mbah di dapur, dan yang paling merindukan mbah...

ingin bercerita,

keluarga besar sudah semakin besar sekarang, kakak-kakak sepupu udah menikah, dan bahkan mbah punya banyak cicit...

kemarin mas lucky menyelenggarakan pernikahannya, dan aku berharap mbah ada pada saat itu... namun menurut aku kebahagiaan mbah di surga lebih baik...

gak terasa, aku sudah masuk tahun terakhir kuliah, iya, sedikit lagi menuju kelulusan, tahun 2015 aku berharap semua kuliah bisa selesai, aku ingat janji aku sebelum mbah meninggal... sedikit demi sedikit ingin aku realisasikan... meskipun sulit dan terlihat tidak mungkin di mata orang lain, namun aku gak mau berhenti bekerja...

banyak banget yang mau aku ceritakan, tapi mbah sudah jauh disana... banyak kebahagiaan yang aku rasakan bersama sodara-sodara lainnya, dan kamipun berharap yang sama... sama-sama berharap momen kebahagiaan itu bisa dinikmati bersama mbah...

tapi, aku yakin mbah lebih bahagia di surga... aku janji bakal terus menjaga ayah sama mama...

aku berharap kita akan ketemu lagi suatu saat di tempat dimana kita bisa bercerita, sampai memasak bersama...

Rasa masakan mbah masih terasa, dan akan selalu terasa di lidah ini...

salam buat mbah kakung juga ya, aku belum pernah bertemu, dan tidak akan bertemu disini, tapi aku tau beliau adalah inspirasi terbesar keluarga ini...

semoga doaku selalu sampai,

with love,

cucu mbah.

Friday, July 25, 2014

#MusaReview: Iwan Fals - Sarjana Muda

Iwan Fals - Sarjana Muda (1981)

hello hi!

selamat hari Jum'at, gue mau sedikit ngulas salah satu album Iwan Fals favorit gue hehehe,
capek posting yang serius terus, sekali-kali yang nyantai hehehe....

album ini dirilis tahun 1981, kalo menurut gue, hits nya Iwan Fals ada di album ini,

yuk langsung aja disimak reviewnya:

1. Sarjana Muda
lagu pembuka yang sadis, berhasil buat gue nangis hehehe, sesuai dengan judulnya, lagu ini berisi seorang sarjana muda (orang yang baru lulus) yang merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan, dan setiap gue ngedengerin lagu ini, gue selalu kepikiran akan masa depan gue nantinya gimana, lagu ini bisa memotivasi kita untuk lebih keras berusaha, dan membanggakan orang tua.

2. Guru Oemar Bakrie
nah ini dia hits dari Iwan Fals yang paling hits, orang-orang pasti kenal lagu ini, tentang seorang guru bernama Oemar Bakrie, lagu ini sebenarnya ditujukan untuk para guru di Indonesia yang masih mendapatkan perlakuan yang tidak adil oleh pemerintah, guru hanya mendapatkan gaji yang sedikit namun menghasilkan orang-orang sukses.

3. Bung Hatta
well, this song is AWESOME! gak usah di-review ya hehehe, duduk, dengar dan rasakan. tentang Mohammad Hatta, Wakil Presiden Republik Indonesia yang pertama, sosok teladan yang seharusnya diikuti oleh para pemimpin bangsa. lirik "bernisan bangga, berkafan doa, dari kami yang merindukan orang sepertimu" sangat cocok ditujukan atas kepergian bapak Proklamator Indonesia ini :')

4. Doa Pengobral Dosa
well, memang lagu-lagu yang dibuat sama Iwan Fals sangatlah jujur apa yang berasal dari pikirannya, makanya beberapa agak terkesan vulgar, lagu ini tentang seorang pekerja seks yang sedang berdoa agar mendapatkan order untuk menyambung hidup anak-anaknya. another hit from Iwan Fals.

5. Si Tua Sais Pedati
hoo gue ngedengerin lagu-lagunya Iwan Fals sejak kelas 4 SD, baru bisa ngerti sekarang hehehe, lagu ini salah satu favorit gue hehehe, santai abis, lagu ini tentang seorang sais pedati, kalo jaman sekarang kayak penunggang kuda, cuman sais ini pakai lembu sebagai tenaganya, lucu, dan sebenarnya lagu ini untuk menyindir orang-orang jaman modern yang selalu sibuk dan stress, juga akan rusaknya alam akibat penggunaan bahan bakar. gue yakin elo semua pasti suka lagu ini :)

6. Ambulance Zig Zag
lagu ini direkam bang Iwan Fals hanya sambil memainkan gitar saja, sebenarnya lagu ini sangat menyindir pihak rumah sakit pada jaman dahulu karena hanya orang kaya yang bisa sehat, dan orang (yang dianggap) miskin gak bisa diperiksa di rumah sakit. lirik tentang suster di lagu ini sangat menggambarkan kondisi pada saat itu hehehe.

7. 22 Januari
lagu cinta dari Iwan Fals memang selalu membuat orang berpikir, tapi sejujurnya menurut gue adalah lagu cinta yang paling berkiasan hehehe

8. Puing
Iwan Fals menyuarakan perdamaian lewat karya-karyanya, salah satunya ada di lagu ini, kritik atas banyaknya perang di dunia, semua orang pasti rugi atas terjadinya perang. dimana hanya dendam yang dibawa pada saat perang.

9. Yang Terlupakan
sejujurnya pertama kali gue denger lagu cinta itu dari Iwan Fals, dan lagu ini salah satunya, well emang kalo diliat liriknya gak terlalu cinta, tapi lagu ini buat gue menyadari akan sesuatu yang bernama "penyesalan cinta" itu ada hehehehehe, coba deh di dengerin hehehe

10. Bangunlah Putra Putri Pertiwi
lagu penutup yang sangat keren, yup album ini terasa begitu sempurna, lagu ini selalu membangun rasa nasionalisme kita, dan ingat GARUDA BUKAN BURUNG PERKUTUT, GARUDA ADALAH PERJUANGAN! MERDEKA! :D

Thursday, July 24, 2014

#Indonesia : Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Selamatkan Alam Bali

ini adalah suara rakyat...
suara yang menggugat...
suara atas nama kebenaran...
perlawanan di atas kebiadaban dan keserakahan...

awalnya gue gak tertarik dengan isu Reklamasi Teluk Benoa di Bali, tapi setelah gue usut dan gue pelajari, pendapat gue adalah "bangsat juga ya gubernur bali itu."
memang gue jarang ke sana, tapi penelusuran gue ternyata menggerakan gue untuk menolak,
ikut bersuara, untuk mereka yang berjuang atas hak nya, untuk masyarakat yang tinggal disana...

Bali adalah sebuah pulau yang sangat indah, hanya ada di Indonesia.
turis-turis asing banyak sekali yang berkunjung ke Bali,
memang dalam sektor pariwisata pulau Bali sangatlah berkembang pesat,
karena perkembangan sektor inilah, para tangan kotor berhati hina dan serakah mulai mengambil kesempatan.

mungkin gue cuman bisa berteriak di media sosial, semoga yang membaca ini mau berpartisipasi menyelamatkan pulau Bali, menyelamatkan alam Indonesia dari para penguasa...

mulai dari mengisi petisi disini ---> http://www.change.org/id/petisi/pak-sbyudhoyono-tolak-reklamasi-teluk-benoa-batalkan-dan-cabut-perpres-51-2014

mari kita berkerjasama menyelamatkan Indonesia, membantu mereka yang membutuhkan.

Wednesday, July 23, 2014

#Indonesia: Untuk Negeri dan Mimpi Yang Satu

Selamat pagi...
selamat untuk yang merayakan,
selamat untuk yang selalu menyambut hari-hari dengan senang....

pesta rakyat Indonesia sudah selesai,
pemenang sudah ditetapkan,
semua dengan satu tujuan,
Indonesia bersatu, Indonesia merdeka.

meskipun diwarnai aksi yang tidak sepantasnya,
namun the show must go on

kali ini, pagi ini, gue mau berbicara tentang mimpi, sebuah mimpi akan kemenangan, kemenangan yang terbebas dari kebelengguan....

teruntuk mereka yang tersakiti, teruntuk mereka yang dihina atas kebenarannya....
JANGAN TAKUT!! MEREKA JUGA MANUSIA! LAWAN! LAWAN ATAS DASAR KEBENARAN!
Perubahan bisa dilakukan, perubahan pasti ada...

junjung tinggi nama Tuhanmu, tanamkan dalam hati, "perjuanganku untuk-Mu, hidupku atas perintah-Mu"
lalu bekerjalah...

bekerjalah untuk mimpimu, dengan optimis, jangan takut untuk berteriak ketika kebenaran dibungkam...

dan gue hanya tunduk kepada perintah ALLAH SWT, tunduk kepada yang disebutkan di kitab Al-Qur'an...
meskipun dosa di dalam diri ini lebih banyak dari persepsi kalian...

teruslah bekerja, untuk mencapai mimpi yang satu, untuk negeri Indonesia yang bersatu...

dari Tuhan, menuju Indonesia yang sejahtera, damai, dan bersahabat.

"Jangan dustakan nikmat Tuhan, tetap menunduk, melihat ke bawah, ulurkan tangan, bantu mereka yang membutuhkan..."

Tuesday, June 17, 2014

#Indonesia : Lecet Yang Menguatkan

Selamat pagi...

dalam fenomena yang terjadi akhir-akhir ini, aku pun menyadari ada yang salah...
ada pula yang benar, dalam hidup yang berputar ada saatnya tersenyum, ada saatnya tertawa...
namun aku hanya ingin kebahagiaan, semua orang ingin bahagia, bagaimanapun kondisi mereka...
asal bahagia, mereka bisa hidup tenang...

membedakan antara anak Adam AS, yang lahir dari keluarga yang bisa membeli apapun dengan yang lahir dari keluarga pekerja keras memang sangat berbeda...
aku melihat muka congkak dan sombong mereka dari anak yang berasal dari keluarga kaya itu, entah orang tua nya mengajarkan apa ke anaknya, tapi aku tidak suka dan ingin ku hantam muka mereka ke aspal...
agar mereka tahu dan mengerti rasanya terjatuh dan perihnya luka lecet perjuangan Orang tua nya...

aku bisa merasakan mereka yang hidup dari kerja keras, berbeda dengan mereka yang hanya bisa menunjuk dan memerintah... muka lusuh, muka capek karena perjuangan tidak akan pernah hilang cahayanya...
cahaya masa depan cerah yang dijanjikan oleh Tuhan...

melihat para pekerja keras, ingin sekali diri ini bergabung, membantu mereka untuk mewujudkan impian mereka...
merangkul mereka, bekerja sama untuk masa depan yang lebih baik...

untuk mereka yang terbiasa sakit,
untuk mereka yang terbiasa terjatuh, tergelosor lecet di aspal atas kejamnya kehidupan...
untuk mereka yang terbiasa bekerja di saat orang lain tidur, dan tidur di saat orang lain bekerja...
untuk mereka yang selalu disalahkan karena mereka tidak mempunyai harta...
untuk mereka yang terbiasa tersenyum dikala dirinya sakit...
untuk mereka yang terbiasa membantu dikala kesusahan...
untuk mereka yang biasa bersungguh-sungguh...

Untuk para pekerja keras, percayalah...
Tuhan tidak akan pernah bohong dan ingkar janji...
Waktu kalian akan segera tiba...
Waktu dimana kalian akan merasa kebahagiaanlah dunia kalian...

"Karena setiap kesungguhan itu tidak akan berakhir dengan sia-sia"

Muhammad Yusuf Musa
Jatinangor, 17/6/2014

Tuesday, June 03, 2014

#Indonesia : Cerita Tentang Impian

Selamat malam....

dalam suatu hari ku menemukan sebongkah impian,
impian untuk memajukan diri sendiri, syukur-syukur orang lain bisa mengikutinya...
namun semulus-mulusnya landasan pacu Bandara di Dubai, pasti ada bagian terjalnya...
tidak ada yang bisa memastikan kalau hidup itu enak, yang enak itu hanyalah berangan...

teringat saat kecil, hidup begitu indah,
yang ku lakukan hanyalah tertawa, menangis sejenak, tertidur, terbangun, lalu kembali tertawa...
pada saat itu aku tidak tahu Ayah dan Bundaku sedang menghantam kerasnya karang kehidupan...
berjuang dengan mempertaruhkan nyawa...

menginjak remaja,
nilai-nilai yang dulu ku anggap sebagai marahan dari Ayah Bundaku mulai terasa kebenarannya...
nilai-nilai yang lebih mendidik dibanding angka nilai di kertas rapor ataupun transkrip nilai mahasiswa...
nilai yang apabila kita mempelajarinya akan membuat kita sadar, merunduk malu, lalu berlari kencang untuk menggapai impian tersebut...

saat pekerjaan pertamaku dilaksanakan,
bangga dan haru, diri ini sudah bisa menghasilkan sesuatu...
saat diri ini mulai memeluk aroma uang, akupun tersadar...
bahwa setan-setan kertas, koin, dan emas tersebut rupanya yang membuat orang berbuat seenaknya...

menginjak dewasa,
pada malam ramadhan itu, pertama kali aku tinggal sendiri...
menjaga amanah dan nilai-nilai keluarga...
saat itu aku hanyalah anak manja yang merasa dipaksa oleh Allah,
dipaksa untuk sadar...
saat waktu sahur, Allah menegurku dengan rasa sakitnya tusukan dinginnya angin malam...

akupun tersadar, teringat rasa akan saudara yang masih kekurangan...
ternyata rasa sakit yang Allah berikan pada saat itu, belum sesakit mereka yang setiap hari kelaparan...
mereka yang setiap hari kekurangan... malu rasanya diri ini...

untuk mereka yang tidak pernah mengerti....
untuk mereka yang membuang perasaan...
untuk mereka yang tidak sopan terhadap kehidupan....
untuk mereka yang tidak sanggup untuk hidup...
untuk mereka yang meremehkan nilai Allah atau Tuhannya...
dan...
untuk mereka yang meremehkan kami...

mampuslah! enyahlah kalian! di dalam sebuah penyesalan tiada akhir...
dari kami yang selalu optimis dan bersama Tuhan kami masing-masing...
dari kami yang tidak akan pernah berharap kepada bajingan-bajingan deposito...
dari kami yang tidak akan pernah berharap kepada penjilat ludah sendiri...
dari kami yang membenci orang munafik.


Muhammad Yusuf Musa
03/06/2014

Wednesday, May 28, 2014

#Indonesia : Mengalahkan Singapore Dalam Waktu 3 Tahun

selamat pagi...

selamat liburan bagi yang merayakannya...

setelah seminggu enggak update blog, gue balik lagi...

kali ini dengan pemikiran yang lebih fresh menurut gue...

kenapa? karena gue abis balik dari negara tetangga, yaitu Singapore....

gue kesana untuk ke-3 kalinya, gue menikmati tapi gue mulai berpikir kalo singapore itu mulai membosankan, beberapa yang biasa gue kunjungi mulai enggak "segar" lagi untuk dikunjungi...

mereka ya gitu-gitu aja, promosi yang jor-joran terhadap pariwisata mereka, masih biasa isinya....

gue ngobrol sama supir taksi dan dia mengakui kalo Singapore sedang dalam kemunduran, alias konflik internal dalam pemerintahan sedang panas-panasnya...

kata supir taksi tersebut, Singapore mulai rasis dalam pemerataan penduduk, kenapa dia bilang begitu, ternyata ada alasan dibalik ke-rasis-an Pemerintah Singapore, kebijakan pemerintah sana salah satunya adalah meningkatkan suku tionghoa, atau orang cina untuk tinggal disana...

banyak yang enggak setuju sama pendapat gue, kalo Indonesia lebih baik dari Singapore. Gue dan orang lain yang optimis sering menyampaikan kalo Indonesia itu negara baik yang salah kelola aja, gue yakin orang Indonesia enggak bakal mau tinggal di Singapore karena rasisme mereka lebih tinggi dari orang Indonesia sendiri.

gue akuin dalam hal sopan santun dan keramahan, orang Indonesia nomor satu dan yang terbaik di Dunia, namun masalah toleransi terhadap sesama penduduk, orang Indonesia nol besar, bahkan yang terburuk.

tinggal bagaimana memoles Indonesia ke jalan yang benar aja, bukan dengan sistem-sistem enggak jelas.

enggak jelas maksud gue adalah yang dasarnya atau akarnya enggak kuat.

Belajar dan membaca adalah salah satu pembuka pikiran kita, dengan Ilmu dan Pengetahuan, seseorang bisa mendapatkan sebuah gambaran metode dan teori yang bisa dipraktekan.

memang sulit, dan gue sendiri belum bisa secara langsung mempraktikannya, namun kalo sedikit demi sedikit pasti bisa kok.

asal pondasinya kuat, sistem apapun yang mau diterapkan di Indonesia akan berhasil.

para "Yes Man" dan orang yang gampang dipengaruhin di Indonesia banyak, tapi orang berilmu di Indonesia jauh lebih banyak, orang berilmu itu yang menurut agama gue, orang yang bisa menyeimbangkan dunia dan akhiratnya, dan enggak berat ke salah satu.

Terima kasih.

Friday, May 16, 2014

#Indonesia : Berkembang Lalu Tak Terkalahkan (Bagian Terakhir)

Selamat pagi...

Hari ini umat Buddha sedang menjalankan ibadah Waisak, salah satu prosesinya ada di candi Borobudur

well, sekedar mengingatkan saja kalo yang mau hunting foto di Borobudur pas lagi ibadah Waisak, mohon pengertian nya, kamera elo yang mahal gak bakal bernilai lagi kalo elo sampai ngusik orang beribadah...

gue sering mendengar kalo ngomongin kebaikan itu lebih sulit daripada keburukan, gue juga merasakannya seperti itu, tapi bukan berarti yang dipikiran kita hanya berisi keburukan saja, kalo misalnya keburukan yang menyelimuti tubuh kita, secara otomatis kita ogah buat menjalankan kebaikan. apabila kita enggak mau menjalankan kebaikan, kita gak akan berguna bagi orang lain, kalo kita enggak bisa berguna bagi orang lain, Tuhan yang Maha Menilai orang sudah pasti akan menilai buruk diri kita, dengan penilaian buruk diri kita di mata Tuhan, kita tidak bisa mencapai kenikmatan sejati yang bernama surga.

idealisme seseorang berbeda-beda, hal ini biasa disebut dengan se-visi misi, buat gue orang yang terlalu idealis sampe harus nurutin idealismenya sendiri malah cenderung egois dan enggak mikir orang lain dan lingkungan sekitarnya.

boleh idealis tapi jangan egois, boleh kita berharap menang tapi harus siap kalah.

berbicara tentang Indonesia sama halnya berbicara tentang diri sendiri, banyak banget orang yang lahir di Indonesia, tapi sok-sok-an ngerubah asalnya...

contoh, orang yang lahir di Indramayu, gak suka sama kampungnya, ngerubah kota lahirnya jadi Los Angeles, hidup yang sok kebarat-baratan, mencoba untuk memaksakan dirinya ngomong bahasa Inggris, yang anehnya malah terdengar kayak orang belagu.

pengalaman gue ketemu orang yang kayak gitu udah banyak banget, kalian tau kue Waffle? buat yang tau waffle, ada orang yang nyebut itu kue dengan "crispy bread".... (heh?) no offense sih, tapi daripada mau show off terus salah tempat, dan ngotot sendiri, rasanya pengen ngegampar hehehe....entah gue juga enggak tau apa yang ada dipikiran orang yang kayak gitu...

maaf kalo postingan bagian terakhir ini enggak ada isinya, well gue cuman mau menyimpulkan aja yang ada dari postingan bagian pertama...

Dunia ini luas, Bumi ini luas, di dalamnya ada Indonesia. Indonesia adalah negara, diakui oleh dunia, Indonesia punya ciri khasnya sendiri, begitupun negara lain, masyarakat dalam suatu negara punya kebudayaannya masing-masing, begitupula Indonesia.

Indonesia adalah salah satu negara yang masih bisa berbahagia, karena kita masih bisa merasa aman.
Indonesia termasuk negara yang kaya kok, jadi bergerak optimis aja....
banyak bangsa yang pengen dikenal dunia, akhirnya mereka pencitraan, tapi buat gue sih yang penting kualitas dari diri bangsa tersebut.

Terima kasih telah menyimak :)


Saturday, May 10, 2014

#Indonesia : Berkembang Lalu Tak Terkalahkan (Bagian Pertama)

Selamat malam...

maaf kalo agak lama baru ngeposting lagi hehehe, biasanya hari senin, gara-gara sibuk dan sempet sakit malah gak sempet posting hehehe...

tapi sejujurnya dalam 5 hari yang lalu gue baru mempelajari materi untuk postingan ini, dan tadi siang gue dapet pencerahan... gak lain dan gak bukan dari Orang Tua gue....

Gue adalah salah satu dari ratusan juta anak Indonesia, warga Indonesia, meskipun bercampur daerah tapi gue orang Indonesia...

ngomongin soal Indonesia emang gak bakal ada habisnya, by the way, gue beberapa hari yang lalu baca sebuah artikel online, kalo di Brazil, Koruptor itu di gantung di tiang, entah tiang listrik atau bukan...

tapi mungkin ini bisa jadi sebuah pelajaran dan inspirasi buat rakyat Indonesia. rakyat Brazil aja bisa kok memaksa pemerintahnya yang mereka anggap enggak becus dalam nanganin kasus korupsi buat menghukum sendiri...

buat gue di jaman sekarang istilah "main hakim sendiri" itu BULLSHIT! Kenapa? karena percuma mau ngandelin hukum di Indonesia, dasarnya udah enggak kuat, mereka murah, bisa dibeli.

rakyat harus bergerak, rakyat harus melawan.

waktu KKN gue ngobrol sama temen gue namanya Solihin, dia kuliah di jurusan Hukum, kami ngobrol tentang masa depan Indonesia, potensi yang sangat besar, dan Sumber daya alam dan manusia yang siap melesat melewati negara adidaya.

dia bilang, "mungkin kalo kita bergerak sesuai dengan idealisme, dan punya satu visi, Indonesia enggak bakal jadi negara galau lagi ya."

bener kok, Indonesia bukan negara miskin, meskipun banyak warganya yang miskin, Indonesia negara yang kurang teratur dalam masalah peraturan, makanya galau...

tapi!

Indonesia sedang bersujud, meminta ampun, terbukti banyak banget kemajuan dari beberapa bidang di Indonesia.

salah satunya adalah persenjataan, PT. PINDAD, industri senjata homemade asal Indonesia, senjata nya lebih bagus daripada buatan Jerman.

Industri pesawat terbang dan kapal laut sudah menunjukan tajinya di atas tanah Tuhan yang bernama Indonesia ini.

Indonesia memang masih jauh dibilang negara maju, namun Indonesia terus melangkah, maju ke depan, menengok ke belakang untuk merenung, menghancurkan kemunafikan dengan cara yang di sahkan.

Indonesia sedang berkembang, setelah itu Indonesia tak terkalahkan.

Monday, April 28, 2014

#Indonesia : Anak Indonesia dan Potensinya Yang Terabaikan

Good evening, Ladies and Gentlement....

waktu terasa semakin berlalu, cepet juga ya seminggu itu hehehe...

balik lagi dalam posting mingguan gue tentang #Indonesia....

Terkadang, kita suka miris kalo ngeliat orang Indonesia yang sukses di luar negeri tapi enggak ditanggapi oleh negara, dan berakhir pada perpindahan kewarganegaraan...

seperti yang gue jelaskan dalam beberapa posting sebelumnya, kalo Indonesia itu bagaikan raksasa yang sedang tidur, ketika dia bangun, raksasa itu akan menghantam kemunafikan dari dunia ini...

gue sempet berpikir dan mempertanyakan hal yang berbau agama, pertanyaaan gue adalah "kenapa sih Rasul dan Para Nabi gak diturunkan di Indonesia?" dan pertanyaan ini gue tanyakan pada saat tausiah di Saudi Arabia ketika gue Umrah...

dalam pandangan dan rasa penasaran gue, akhirnya dijawab simple sama pakde gue dengan jawaban, "kamu tau kan sifat asli orang arab?" dan setelah gue tau, gue membanggakan #Indonesia sebagai kewarganegaraan gue...

gue gak mau ngebahas sifat asli orang Arab kayak gimana, biar kalian aja yang nyobain kalo kalian Umrah atau Haji ya hehehehe :D

#Indonesia dikenal dengan negara berjuta kebudayaannya, suku bangsanya...

namun ada satu hal yang mencolok yang membedakan antara orang Indonesia atau orang luar Indonesia, yaitu Ramah nya...

mau apapun suku nya di Indonesia, setiap rumah tangga, setiap keluarga pasti ngajarin yang namanya Ramah-tamah dan Sopan santun...

namun sangat disayangkan, ketika anak sudah dewasa dia bisa berubah, karena lingkungan yang salah...

gak sedikit anak yang terbuang potensinya dan terbawa arus di lingkungannya...

dimana kalo kita liat keadaan anak Indonesia pada jaman ini, sudah kebawa arus globalisasi, mungkin sikap dan watak yang ditanamkan oleh keluarga mereka sudah hilang atau sengaja disamarkan...

gue dibebaskan oleh Orang Tua gue untuk berteman, berpetualang, dan berpendapat... namun dalam kebebasan tersebut, gue dianjurkan untuk tetap membedakan mana yang benar dan yang salah...

kalo kata Ayah gue itu, "berpikirlah setiap saat, berpikir berbeda dengan bengong, kalo misalnya males mikir, mendingan tidur aja..."

yup, gue sangat suka filsafat bebas, sebuah pemikiran bebas dari manusia yang mempetanyakan alam dan lingkungannya sendiri....

beberapa waktu yang lalu, sempet ada orang bertanya kepada gue, "gue diajak Clubbing sama sahabat gue dan temen-temen deket gue, gue gak biasa sama hal itu, gimana cara nolaknya?"

maaf gue pake istilah 'clubbing' karena kegiatan tersebut yang lagi marak jaman ini di kalangan anak muda, sekitar umur 15 sampai 21 tahun.

gue cuman jawab, "ya kalo emang gak suka, tolak aja ajakannya, kasih alasan ke mereka kalo elo gak biasa sama hal-hal yang seperti itu..."

entah orang tersebut mempercayai diri sendiri atau pasrah dibawa arus...

akhir-akhir ini, orang Indonesia banyak banget yang juara di kejuaraan Internasional, tapi media massa gak memberikan pujian yang penting menurut gue, cuman memberitakan aja...

gue kadang-kadang suka bingung sama media massa di Indonesia, mereka kedudukannya jadi lebih tinggi daripada parlemen bahkan presiden... ada isu sedikit langsung dibesar-besarkan...

sejujurnya gue adalah orang yang jarang nonton TV... lebih suka online... pada layanan berita online, gak sedikit ternyata berita yang diberikan itu mengandung unsur tertentu, jadinya malah enggak objektif....

dengan kurangnya pemberitaan tentang prestasi Indonesia, rakyat makin menganggap Indonesia ini negara sampah karena gak punya prestasi, kata siapa?

coba liat negara mana yang paling sering juara olimpiade sains Internasional?
coba liat negara mana yang sering juara dibidang akademis?

apakah prestasi yang dimaksud oleh rakyat itu hanya dalam bidang olahraga saja?
prestasi itu gak cuman olahraga saja, ada banyak prestasi bangsa ini!

sekarang, siapa penemu ekor belakang pesawat yang bisa bikin pesawat belok kanan kiri?
Orang Indonesia!!

siapa penemu konsep ceker ayam untuk konstruksi jembatan?
Orang Indonesia!!

siapa yang berhasil mempertemukan dua dunia yang sempat terbelah saat perang dingin?
Orang Indonesia!!

gue rasa Indonesia ini negara baik, sangat teramat kaya, namun salah kelola, yang gue takutkan sekarang seperti yang dikatakan oleh Rasul gue, Muhammad SAW "ketika orang bodoh memimpin negara ini, maka negara ini akan hancur."

membenarkan sistem, menghancur kan kemunafikan adalah tujuan utama, tapi menjadi pribadi yang lebih baik adalah langkah awal untuk kebaikan negara.

Don't Give Up, #Indonesia

Monday, April 21, 2014

#Indonesia : Wanita Indonesia Dulu dan Sekarang

Selamat sore semua...

balik lagi dengan topik #Indonesia nih...

sekarang tanggal 21 April ya? wah berarti Hari Kartini dong ya kata orang-orang...

kalo misalnya gue ngebahas Kartini itu siapa pasti bakalan bosen karena banyak banget yang ngebahas hal tersebut, pada postingan kali ini gue mau membahas tentang Wanita Indonesia hehehehe....

berat banget ya bahasannya, sebenernya Wanita sudah gue bahas pada postingan-postingan sebelum ini, tapi materi dan pengalaman baru pasti selalu ada di kehidupan hehehe....

sebelum ke Wanita Indonesia, gue mau nanya kenapa sih Kartini aja yang ada Hari nya? padahal Pahlawan Wanita banyak loh, ada Dewi Sartika, Tjut Nyak Dien, Ken Dedes (btw ini pahlawan bukan ya? maaf kalo bukan hehehe), Maria Christina Tiahahu, Cut Mutia, dan masih sangat banyak...

saran aja sih, coba tanggal 21 April ini diubah jadi hari Wanita Indonesia... dan tentunya kalo bisa di liburin hehehehe....

langsung aja nih ke topik pembahasan....

Wanita dan Pria, keduanya gak bakal habis untuk dibicarakan, Wanita dengan masalahnya, Pria pun juga dengan masalahnya, bahkan penelitian tentang Wanita dan Pria ini mungkin gak akan pernah selesai....

beberapa buku yang gue baca tentang Wanita dan Pria, itu ada karangan dari Allen and Barbera... gue baca dimulai dari "Men Are From Mars and Women Are From Venus" dari John Gray, terus yang tadi Allen and Barbera, terus ada buku judulnya Men Brain, Women Brain....

tapi yang gue fokusin kali ini adalah Wanita nya...

gak usah jauh-jauh kalo kita mau ngeliat sifat wanita pada umumnya, kita bisa melihat Ibu kita sendiri.
sosok Ibu yang baik dalam sebuah Rumah Tangga menjadi Fondasi yang sangat teramat utama... melalui Ibu anak bisa belajar, berkembang dan mengetahui baik dan buruknya sesuatu di luar rumah...

maka dari itu, Wanita yang nantinya akan mengasuh anak tersebut, paling tidak harus cerdas, dalam segala hal...

sekarang dari sisi ilmiah, perbedaan antara Wanita dan Pria sangatlah berbeda, dan perbedaan yang membuat jarak antara Wanita dan Pria itu menjadi besar adalah "Kemampuan Multi Tasking"

kemampuan multi tasking atau mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu adalah kelebihan Wanita yang diberikan oleh Tuhan, dan bagaimana pada Pria? tetap saja lebih buruk meskipun ada hehehe....

contohnya, coba saja elo (pria) tanyakan letak kaos bergambar burung garuda ke Ibu mu, saat Ibu mu sedang pergi ke supermarket, pasti beliau jawab ada di dalam lemari, sebelah sini, di bagian situ...

dan anehnya elo (pria) sudah mencarinya di bagian situ berkali-kali...

kenapa begitu? Wanita punya kemampuan dimana dia bisa menerka sebuah ruangan, daya ingat yang kuat dan mengerti keadaan di dalam ruangan tersebut.

apabila diliat dari sudut pandang kondisi jaman serba teknologi ini, Wanita muda, apakah mereka masih bisa menjahit?

pertanyaan tadi dari Alm. Nenek gue, disela-sela gue menceritakan teknologi HP yang sudah sangat canggih...

dan Ibu gue pernah berkata kalo "Wanita itu harus bisa ngurusin anak, dia bukan Ibu yang baik kalo sifat dari keluarganya gak ada di anaknya sendiri."

well, topik kali ini gue akhiri dengan...

Terima Kasih :D

Wednesday, April 16, 2014

#Indonesia : Pendidikan Yang Mahal, Tidak Adil, dan Potensi Manusia Indonesia Yang Sangat Baik

Selamat malam....

sebelumnya, gue bakal nge post artikel tentang #Indonesia dari sudut pandang gue. dan postingan tentang #Indonesia ini bakalan terbit setiap minggu.

seperti yang pernah gue bahas di postingan sebelumnya gue pernah ngebahas tentang banyak banget siswa-siswa Indonesia yang juara pada kejuaraan skala Internasional di bidangnya masing-masing, namun hadiah dari pemerintah untuk mereka yang berusaha keras mengharumkan nama bangsa tidak sepadan, akhirnya tidak sedikit PARA JUARA tersebut MENINGGALKAN negara ini, karena NEGARA LAIN LEBIH MENGHARGAI mereka.

Para Juara tersebut tidak berlatarbelakang dari keluarga yang berada atau mampu, mereka juga ada yang tidak mampu...

Mereka butuh sekolah yang lebih tinggi, yang lebih baik lagi...
Mereka sudah membuktikan pada dunia, inilah Indonesia!
sementara balasannya? sangat mengenaskan.

Pendidikan di Indonesia termasuk ke dalam taraf mahal, bayangkan saja, uang untuk masuk TK saja bisa jutaan. sekolah negeri? juga sama.

sekolah negeri favorit? lebih parah lagi dan gila nya fasilitas mereka itu banyak gak bagusnya, mulai dari gedung sampai ke toilet.

gue adalah seorang lulusan SD Swasta, SMP Negeri, SMA Negeri, dan gue masuk ke Universitas Negeri.

pada saat gue menengok SD gue yang lama, ternyata sudah banyak sekali perkembangan dari sisi pembangunannya, hal ini jelas, uang bayarannya naik, seharusnya lebih baik lagi dong fasilitasnya.

pada saat gue tes masuk SMP, gue memilih sekolah favorit yang gue mau, ternyata harusnya nilai gue bisa masuk, karena siswa yang ada di peringkat terakhir SMP negeri tersebut nilainya JAUH di bawah gue, akhirnya gue pun mengurus hal tersebut sama orang tua gue, dan mau tau jawaban mereka apa?

begini jawaban pihak dinas pendidikan DKI Jakarta pada waktu itu : "Sekolah yang milih kamu itu bagus kok, dia baru jadi SSN (Sekolah Standar Nasional - sistem reputasi ini sudah dicabut semenjak Wagub DKI Jakarta yang sekarang menghapuskan sistem sekolah favorit, jadi semua sekolah negeri sama saja, meskipun fasilitasnya sangat ironis perbedaanya) dan kasian juga kan mas, kalo mas dipindah dari sekolah tersebut, murid-muridnya bakal berkurang."

seandainya gue udah bisa ngomong ceplas-ceplos, gue bakal bilang "Fuck you! bodo amat lah gue sama sekolahnya, yang penting gue dapet pendidikan yang baik!"

orang tua gue udah janji untuk memindahkan gue pada kelas VIII nya, namun hal ini harus dibatalkan karena memindahkan anak dari sekolah satu ke sekolah lainnya pada sekitar tahun 2007 tidak mudah pada jaman itu, biasalah ada yang namanya uang, kenalan dan uang.

namun Alhamdulillah gue bisa lulus.

gue pun merasakan hal yang sangat berat ketika gue mencari Universitas negeri...

selain tes masuk, uang bayarannya juga bikin nyesek, gue kadang-kadang ngerasa jadi anak paling bego, iya... balik lagi, biaya kuliah itu gak murah! meskipun orang tua gue selalu bilang uang semesteran gue gak terlalu mahal, tapi coba deh kira-kira anak berumur 18 tahun, bisa gak punya penghasilan lebih dari 2 juta sebulan? mungkin ada, tapi rasio nya kecil.

biaya sekolah di Indonesia sangat mahal! terus ada yang bertanya kepada gue, "kan ada beasiswa?"

Beasiswa? gue sih udah berpikir buruk sama kampus gue yang gak transparan banget sama mahasiswa yang mau ngurus beasiswa. mereka diputer-puter gak jelas.

gue pernah denger berita atau info yang katanya kampus gue mau mengurangi jumlah beasiswa, karena gak ada peminatnya....

WHAT THE FUCK!!! gila ya ngurusnya aja susah banget ini malah mau dikurangin jumlahnya.

gue emang gak suka sama sistem pendidikan di Indonesia, semuanya serba menuntut...

1. siswa dituntut untuk mengerti gurunya
2. siswa dituntut untuk mengikuti pendapat gurunya
3. guru selalu merasa selalu benar
4. guru yang galak, selalu merasa bahwa dia yang paling benar, bahkan dari guru lainnya.

gue gak mau nyebut siapa dia, dimana kampusnya.

sejujurnya gak semua guru atau dosen sama, ada beberapa dosen favorit gue,
selain dia baik, cara ngajarnya pun adil, mahasiswanya mengerti apa yang dia ajarkan.

tidak seperti dosen yang merasa benar, dan memaksakan bahwa pendapatnya yang paling benar.
meskipun dari segi manner dia terlihat baik, tapi terlihat baik saja tidak cukup.

ketika pendidikan di Indonesia sangat sulit dijangkau, jalan apa lagi yang harus dilalui untuk membuat bangsa ini cerdas manusianya?

padahal 250 juta penduduk di Indonesia pasti punya kelebihan, dan kelebihan mereka pasti bisa untuk membangun bangsa ini, keluar dari penjajahan moral yang awalnya benar menjadi buruk.

gue yakin, suatu saat #Indonesia bakal bangun dari tidurnya, dan menghancurkan keburukan yang ada di dunia.

Monday, April 07, 2014

#Indonesia : Raksasa Yang Sedang Tidur

Selamat pagi....

Bagaimana akhir minggu kalian? semoga menyenangkan ya...

Sebuah negara baru, yang seharusnya 50 tahun saja bisa lebih kaya dari Amerika...

namun kesalahan dalam mengelolanya membuat negara ini kacau...

sudah 69 tahun negara ini merdeka, tapi mereka belum merdeka...

sifat penjajahan saat ini bukanlah kekuasaan yang dipaksa dengan kekuatan senjata, namun sifat penjajahan modern adalah dengan cara membujuk, lalu merampas harta kekayaan bangsa #Indonesia...

mungkin kalo dilihat dari kota Sabang sampai Merauke, #Indonesia adalah surga dunia yang jelas sekali terlihat dengan mata dari kepala seseorang...

Banyak sekali potensi yang #Indonesia punya, tidak hanya alam saja, potensi dari sumber daya manusia di #Indonesia juga sangat banyak....

Terbukti pelajar-pelajar Indonesia banyak yang menang di kejuaraan berskala Internasional, dan sayangnya mereka harus pergi meninggalkan bangsa ini, karena bangsanya tidak menghargai mereka yang juara di bidangnya masing-masing...

seharusnya penghargaan untuk yang berhasil membawa nama bangsa ini lebih baik daripada hanya sekedar ucapan terima kasih dan rasa bahagia dari pidato sang presiden...

satu kata saja, lucu...

itulah yang menggambarkan tata kelola Negara Kesatuan Republik #Indonesia ini...

dan gue sebagai warganya tidak peduli terhadap celotehan orang parlemen, gue hanya bisa menyumbangkan karya gue, bukan untuk mereka yang ada di pemerintahan, namun untuk mereka yang ikut berjuang, berusaha keras membangun nama bangsa...

beberapa pemimpin di dunia ini mengakui, seorang raksasa yang sedang tertidur pulas diterpa angin bernama uang...
namun ketika raksasa itu terusik dan terbangun dari tidur nya, maka raksasa itu sulit dihentikan...

dan raksasa itu bernama #Indonesia...

Marilah kita bersama-sama membangunkan raksasa tersebut... sehingga raksasa itu bisa menghancurkan kekuasaan palsu yang sedang menghantui bumi #Indonesia ini...




Saturday, April 05, 2014

#Indonesia : Agama sebagai komoditas

Selamat pagi....

di hari yang cerah dan menyenangkan ini, gue mau ngelanjutin pembahasan gue tentang #Indonesia

seperti yang banyak orang tau kalo tanggal 9 April 2014 itu ada Pemilihan Umum atau Pemilu. selain libur, juga hari itu banyak banget caleg-caleg yang mengadu peruntungannya untuk jadi anggota DPR.

sebelum pemilu, mereka diperbolehkan untuk kampanye, mengenalkan diri mereka ke masyarakat, namun sayangnya buat gue itu hanya buang-buang uang aja, masyarakat gak kenal siapa mereka, tau-tau mereka memaksa masyarakat untuk memilih mereka...

yang gue sesalkan adalah mereka membawa nama Tuhan di kampanye tersebut...

mari kita telaah satu-satu, di sebuah partai yang mengaku partai Islam yang berinisial P*KS, P*KB, P*PP itu mereka membawa nama Allah di poster kampanye mereka. lebih gila nya lagi, ada yang berani mencantumkan Hadis Rasullulah SAW.

mereka yang seperti itu dalam pandangan gue emang udah gak beragama lagi,

Agama di Indonesia sudah jadi komoditas, dijual dan dijadikan alasan. lucu ya, padahal seharusnya Agama itu jadi privasi seseorang, sesuatu yang dibuka ketika sedang ibadah saja, sesuatu petunjuk untuk hidup yang lebih baik lagi...

opini gue, #Indonesia adalah negara dengan berbagai Agama, terbukti ada 5 agama yang diakui oleh negara ini, Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Katolik.

Masing-masing agama punya kepercayaan dan cara ibadahnya sendiri, namun lucunya masih ada aja tuh masyarakat agama satu yang ngomentarin cara-cara ibadah agama lain.

dan parahnya mereka ngecap agama lain itu dengan sebutan "KAFIR"

padahal siapa tahu orang yang berbeda Agama tersebut lebih kuat iman nya dibandingkan orang yang berkomentar.

Be Respect to each other, toleransi beragama itu sudah ada di Al-Qur'an (kitab suci Agama Islam, agama yang gue anut), bahkan ada di kitab suci agama lainnya juga.

Mendingan daripada ribut soal Agama, dan memandang diri kita sok suci dihadapan orang lain,
lebih baik bersama membangun Indonesia.

"Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku" Q.S Al-Kafirun Ayat 6

Thursday, April 03, 2014

#Indonesia : One Nation

Good afternoon...

today, i will start with my new blog topic, it's called #Indonesia

i will tell you some stories about my Indonesia, in my opinion about my country...

okay...

yang pertama, awalnya, Indonesia adalah sebuah negara yang baik, sangat baik, tertata rapi dengan budaya masing-masing daerahnya...

lebih dari seribu budaya ada di Indonesia, tersebar di lebih dari sepuluh ribu pulau yang berada di Indonesia.

Indonesia memiliki semuanya yang diciptakan oleh Tuhan di bumi ini....

Kekayaan alam? pasti, kalo kita gak punya kekayaan alam, gak mungkin di curi sama Amerika (USA), negara-negara eropa, dan lain sebagainya...

kritik yang sangat keras membanjiri istana negara pada saat ini, yah memang di Indonesia memiliki rakyat yang multi tasking tapi pemimpin di Indonesia gak bisa multi tasking...

mereka hanya bisa satu aja kerjanya, NYUSAHIN RAKYAT.

itu aja sih, padahal kalo mereka meninggalkan gengsi nya dan hidup damai bersama rakyat pasti akan lebih tentram di bandingkan harus mengumpat di balik rumah besarnya itu...

tidak sulit membuat Indonesia sukses, tidak sulit membuat bangsa ini bersatu, asal harus ada pemimpin yang baik di dalam pemerintahan...

Indonesia gue adalah Indonesia yang tegas, Indonesia yang berbakti kepada Tuhan-nya masing-masing, Indonesia yang merangkul satu dengan yang lainnya, Indonesia yang bersimpati, berempati.

Indonesia gue adalah Indonesia yang bersatu. Berbeda pendapat namun tetap saling menghargai, bukan memaksakan pendapat untuk pihak yang kalah.

Tuesday, April 01, 2014

#MusaSharing : Awal dan Akhir

hmm selamat malam...

selamat awal bulan april

gimana udah pada gajian? hehehe

kali ini gue mau nulis tentang perasaan gue ketika gue menjadi fanatik pada sesuatu hal...

ada saat dimana kita suka sama sesuatu, sehingga kita menjadi fanatik, bertindak dan terlihat bodoh untuk hal tersebut.

tapi tak apalah itupun untuk kesenangan kita juga, asal tidak keluar dari norma....

hal yang buat gue fanatik ini awalnya dari tahun 2011, tapi sempet ilang, dan muncul lagi awal tahun 2013... hampir 4 tahun gue fanatik sama hal ini...

berbagai modal gue keluarkan, namun mungkin hanya untuk kesenangan,

gue sempet kepikiran untuk berhenti.... iya berhenti....

semoga bisa, dan gue bakal mencobanya... mungkin akhir tahun ini, atau kalo bisa lebih cepat....
gue harus bisa menata kembali hidup gue...

dan iya, pokoknya gue harus berhenti... di bulan depan atau beberapa bulan ke depan...

semua yang berawal pasti akan ada akhirnya...

dan gue harus mengakhiri ini.... mungkin gue akan menjadi seorang penyuka saja, namun tidak menjadi fanatik...

terima kasih, pengalaman...

Tuesday, March 25, 2014

#MusaPoem : Once Upon A Blog

I can provoke someone...

i can provoke someone...

i can provoke something that you never know before...

i can make you down...

i can destroy them...

why don't you with me?

just rising up the flag and say...

THIS IS WAR!!

one word...

FIGHT!!!

(MYM25032014)

Sunday, March 23, 2014

#MusaSharing : There's A Hope In Hopeless

Postingan ini gue sengaja tulis...

gue dedikasikan untuk pakde gue, yang telah gak ada beberapa menit yang lalu...

terima kasih banyak banget, buat pakde...

yang waktu gue kecil nemenin gue main di rumah mbah...

ngingetin gue shalat di mesjid, kalo lagi nginep di rumah mbah, dan yang negor gue kalo minum pake tangan kiri...

kayaknya itu baru sedikit kebaikan yang gue kasih tau... masih SANGAT BANYAK kebaikkan yang Pakde lakukan buat gue...

meskipun udah beda dunia, tapi gue cuman berpikir kalau, diantara harapan yang kosong pasti masih ada harapan...

Saturday, March 22, 2014

#MusaSharing : Lucunya Jadi Pedagang

Well, selamat malam....

di malam yang sibuk ini,  gue mau menyempatkan diri untuk sharing lagi pengalaman gue dalam rangka berdagang...

meskipun skala nya masih kecil, ya sekitar Jepang (Tokyo) - Jakarta - Bandung, tapi bikin gue banyak banget belajar...

sebelum gue kecemplung di dunia ini (dagang) gue selalu diingatkan oleh Bapak gue untuk selalu fleksibel dalam menghadapi sikap calon pembeli dagangan kita...

gue mengkategorikan calon pembeli, versi gue sendiri hehehe...

1. Anak Kecil (sok kecil, sok bocah)
gue pernah dihubungi sama calon pembeli, dia ngaku kalo dia minat sama barang yang gue jual, dan dia ngebet banget deh, singkat cerita, dia pengen beli... setelah sms dan nelpon gue, harga barang yang gue jual udah fix dan gak bisa ditawar lagi, tapi orang tersebut ngaku kalo dia masih SMA, SMP atau sejenisnyalah... udah dia minta harga murah, terus barangnya minta di anterin pula, mending deket dari rumah gue, lah ini di ujung jakarta... tapi pada akhirnya transaksi pun berjalan lancar, meskipun gue kesel banget. hampir gue blacklist.
tipe pembeli dan calon pembeli yang kayak gitu emang udah banyak, dengan alasan mereka masih kecil bocah atau yang lainnya, mereka berharap dapet harga murah.

2. Ngebet banget sama barangnya
intinya sih calon pembeli yang kayak gini udah keliatan kok, gue pernah setiap hari di hubungin sama orang yang sama, karena dia ngebet banget sama barang yang gue jual, cuman sayangnya dia selalu ngeles. well, semoga yang kayak gini diberikan rejeki yang lancar oleh Allah, biar lancar juga pembeliannya hehehehe.

3. Normal
seperti biasa, pedagang pasti suka orang yang ngerti barang, ngerti harga dan ngerti kondisi. meskipun dia suka nawar yang diatas kenyamanan penjual, tapi biasanya mereka lebih punya sifat maklum dari pada jancuk nomer 1 itu.

well, kira-kira itu yang bisa gue sampein sedikit tentang pengalaman gue dagang, semoga rejeki selalu lancar dilimpahkan ALLAH SWT kepada kita. aamiin.

Monday, March 17, 2014

#MusaOpinion : Jangan Pilih Manusia Yang Merusak Sewaktu Kampanye, Makin Jelas Siapa Yang Harus Ditendang

2014, masa jabatan anak-anak DPR udah mau habis....

simpel, mereka bakal berebut dapetin bangku yang bikin mereka tidur di setiap rapat....

di First Media ada channel pemerintah, yang bikin rakyat makin eneg sama anak DPR...

Gaji mereka besar tapi gak ada peran sama sekali...

kalo enggak bikin ulah, ya bagi-bagi jatah...

kalo kata dosen gue, Indonesia gak bakal pernah maju kalo arus kerjaan para anak DPR itu seperti ini....

dari 5 tahun jatah mereka kerja

Tahun Pertama : Sibuk balik modal, gara-gara abis buat kampanye. ya jadinya begitu mainin anggaran deh hehehe...

Tahun Kedua : masih sibuk balik modal, karena gue pernah ngobrol sama seluruh calon caleg (calon legislatif) modal yang paling besar, dapet nomer paling kecil alias namanya di atas. ya minimal mereka butuh hampir 500 juta lebih untuk kampanye...

padahal daripada 500 juta terbuang buat kampanye, yang udah pasti gak kepilih, mendingan buat dagang. sayangnya mereka udah gak punya otak, akal dan pikiran lagi.

Tahun Ketiga : mereka baru kepikiran sama Indonesia. inget BARU KEPIKIRAN, mungkin beberapa malah ada yang enggak kepikiran sama sekali hehehehe...

Tahun keempat : masih memperkaya diri, yang ketauan dan bangga sama hasil korupsinya, pasti muncul dimedia, dan KPK MY LORD!!!!, mereka mulai ngumpulin modal lagi buat nyalon lagi untuk periode selanjutnya.

Tahun Kelima : yah seperti yang kalian juga tau, mereka siap-siap buat nyalonin diri di periode berikutnya, alhasil Indonesia terbengkalai lagi....

Gue pernah ngadain penelitian tentang masalah politik di Indonesia, dan ternyata kegiatan mereka gak ada gunanya... 5 partai besar gue teliti progress nya, gak ada yang bisa ngubah Indonesia tuh...

9 April 2014 nanti ada pemilu, dan kalo memang gak mau milih, dateng aja ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) kalo enggak suka sama pemilu caleg, kalian bisa merusak kertas suara kalian.... anggap saja sebagai penyampaian perasaan kalian terhadap murid TK yang bernama DPR itu....

INGAT! KALO GAK MAU NYOBLOS, DIRUSAK AJA SURAT SUARANYA!
SELALU ADA OKNUM YANG ISENG BERLEBIHAN NGEBUKA SURAT SUARA YANG MASIH BAGUS DAN TIDAK TERISI UNTUK DICOBLOS SECARA PAKSA.

JANGAN MEMILIH CALON YANG MERUSAK LINGKUNGAN!!!! Bayangin aja, baru kampanye aja udah ngerusak, padahal belum tentu kepilih jadi murid TK DPR, GIMANA KETIKA MEREKA MEMPIMPIN NEGARA???!!!!!

MEREKA HARUS SADAR, HAK SUARA ITU ADA DI RAKYAT.

Makin kesini, Rakyat makin pintar, makin baik pikirannya, DAN MAKIN TAHU MANA YANG HARUS DITENDANG!!!!

Monday, February 10, 2014

#MusaSharing : A Lesson That You Never Forget

Selamat pagiiiii,

Selamat liburan bagi yang merayakan hehehe

gue sempet gak update blog dari awal Januari, karena gue harus ikutan KKNM dr kampus gue.

KKNM nya dari tanggal 7 Januari sampe tanggal 6 Februari kemarin, selama KKNM gue belajar banyak tentang yang namanya hidup, gak cuman gimana kita harus adaptasi sama lingkungan secepatnya namun banyak banget pelajaran yang bisa kita ambil.

Awal banget waktu gue masuk semester 5 dan KRS, tiba2 mata kuliah "Kuliah Kerja Nyata" itu keluar di KRS gue, dan gue sadar, gue deg2an, pokoknya campur2....

gue dapet plotingan KKNM di Desa Rajamandala, Kec. Rajapolah, Tasikmalaya...

dan gue milih desa itu secara random, random banget bahkan.

kalo gue nyeritain kegiatan sehari-hari pasti gak bakal cukup buat sekali posting hehehe.

tapi gue ditempatkan dengan orang-orang hebat, gue dapet temen sekelompok yang bener-bener hebat....

orang-orang yang bisa diajak kerja sama. dan diajak mencari jalan keluar.

kami tertawa bareng, sedih bareng, ketakutan juga bareng-bareng, yep kami sehati dan sependeritaan, but We Are Together, We Are Gorgeous.

sebuah pelajaran yang tak ternilai gue dapet dari KKNM ini, sampe postingan ini turun, gue masih gak bisa ngelupain, bertemu dengan budaya baru, budaya yang memang gak sama dengan budaya gue, tapi KKNM ini membuka pikiran gue kalo inilah Indonesia, inilah yang ada di Indonesia.

Sebuah pelajaran yang tidak akan pernah gue lupakan.

terima kasih, teman-teman KKNM Rajamandala 2014.