Tuesday, March 25, 2014

#MusaPoem : Once Upon A Blog

I can provoke someone...

i can provoke someone...

i can provoke something that you never know before...

i can make you down...

i can destroy them...

why don't you with me?

just rising up the flag and say...

THIS IS WAR!!

one word...

FIGHT!!!

(MYM25032014)

Sunday, March 23, 2014

#MusaSharing : There's A Hope In Hopeless

Postingan ini gue sengaja tulis...

gue dedikasikan untuk pakde gue, yang telah gak ada beberapa menit yang lalu...

terima kasih banyak banget, buat pakde...

yang waktu gue kecil nemenin gue main di rumah mbah...

ngingetin gue shalat di mesjid, kalo lagi nginep di rumah mbah, dan yang negor gue kalo minum pake tangan kiri...

kayaknya itu baru sedikit kebaikan yang gue kasih tau... masih SANGAT BANYAK kebaikkan yang Pakde lakukan buat gue...

meskipun udah beda dunia, tapi gue cuman berpikir kalau, diantara harapan yang kosong pasti masih ada harapan...

Saturday, March 22, 2014

#MusaSharing : Lucunya Jadi Pedagang

Well, selamat malam....

di malam yang sibuk ini,  gue mau menyempatkan diri untuk sharing lagi pengalaman gue dalam rangka berdagang...

meskipun skala nya masih kecil, ya sekitar Jepang (Tokyo) - Jakarta - Bandung, tapi bikin gue banyak banget belajar...

sebelum gue kecemplung di dunia ini (dagang) gue selalu diingatkan oleh Bapak gue untuk selalu fleksibel dalam menghadapi sikap calon pembeli dagangan kita...

gue mengkategorikan calon pembeli, versi gue sendiri hehehe...

1. Anak Kecil (sok kecil, sok bocah)
gue pernah dihubungi sama calon pembeli, dia ngaku kalo dia minat sama barang yang gue jual, dan dia ngebet banget deh, singkat cerita, dia pengen beli... setelah sms dan nelpon gue, harga barang yang gue jual udah fix dan gak bisa ditawar lagi, tapi orang tersebut ngaku kalo dia masih SMA, SMP atau sejenisnyalah... udah dia minta harga murah, terus barangnya minta di anterin pula, mending deket dari rumah gue, lah ini di ujung jakarta... tapi pada akhirnya transaksi pun berjalan lancar, meskipun gue kesel banget. hampir gue blacklist.
tipe pembeli dan calon pembeli yang kayak gitu emang udah banyak, dengan alasan mereka masih kecil bocah atau yang lainnya, mereka berharap dapet harga murah.

2. Ngebet banget sama barangnya
intinya sih calon pembeli yang kayak gini udah keliatan kok, gue pernah setiap hari di hubungin sama orang yang sama, karena dia ngebet banget sama barang yang gue jual, cuman sayangnya dia selalu ngeles. well, semoga yang kayak gini diberikan rejeki yang lancar oleh Allah, biar lancar juga pembeliannya hehehehe.

3. Normal
seperti biasa, pedagang pasti suka orang yang ngerti barang, ngerti harga dan ngerti kondisi. meskipun dia suka nawar yang diatas kenyamanan penjual, tapi biasanya mereka lebih punya sifat maklum dari pada jancuk nomer 1 itu.

well, kira-kira itu yang bisa gue sampein sedikit tentang pengalaman gue dagang, semoga rejeki selalu lancar dilimpahkan ALLAH SWT kepada kita. aamiin.

Monday, March 17, 2014

#MusaOpinion : Jangan Pilih Manusia Yang Merusak Sewaktu Kampanye, Makin Jelas Siapa Yang Harus Ditendang

2014, masa jabatan anak-anak DPR udah mau habis....

simpel, mereka bakal berebut dapetin bangku yang bikin mereka tidur di setiap rapat....

di First Media ada channel pemerintah, yang bikin rakyat makin eneg sama anak DPR...

Gaji mereka besar tapi gak ada peran sama sekali...

kalo enggak bikin ulah, ya bagi-bagi jatah...

kalo kata dosen gue, Indonesia gak bakal pernah maju kalo arus kerjaan para anak DPR itu seperti ini....

dari 5 tahun jatah mereka kerja

Tahun Pertama : Sibuk balik modal, gara-gara abis buat kampanye. ya jadinya begitu mainin anggaran deh hehehe...

Tahun Kedua : masih sibuk balik modal, karena gue pernah ngobrol sama seluruh calon caleg (calon legislatif) modal yang paling besar, dapet nomer paling kecil alias namanya di atas. ya minimal mereka butuh hampir 500 juta lebih untuk kampanye...

padahal daripada 500 juta terbuang buat kampanye, yang udah pasti gak kepilih, mendingan buat dagang. sayangnya mereka udah gak punya otak, akal dan pikiran lagi.

Tahun Ketiga : mereka baru kepikiran sama Indonesia. inget BARU KEPIKIRAN, mungkin beberapa malah ada yang enggak kepikiran sama sekali hehehehe...

Tahun keempat : masih memperkaya diri, yang ketauan dan bangga sama hasil korupsinya, pasti muncul dimedia, dan KPK MY LORD!!!!, mereka mulai ngumpulin modal lagi buat nyalon lagi untuk periode selanjutnya.

Tahun Kelima : yah seperti yang kalian juga tau, mereka siap-siap buat nyalonin diri di periode berikutnya, alhasil Indonesia terbengkalai lagi....

Gue pernah ngadain penelitian tentang masalah politik di Indonesia, dan ternyata kegiatan mereka gak ada gunanya... 5 partai besar gue teliti progress nya, gak ada yang bisa ngubah Indonesia tuh...

9 April 2014 nanti ada pemilu, dan kalo memang gak mau milih, dateng aja ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) kalo enggak suka sama pemilu caleg, kalian bisa merusak kertas suara kalian.... anggap saja sebagai penyampaian perasaan kalian terhadap murid TK yang bernama DPR itu....

INGAT! KALO GAK MAU NYOBLOS, DIRUSAK AJA SURAT SUARANYA!
SELALU ADA OKNUM YANG ISENG BERLEBIHAN NGEBUKA SURAT SUARA YANG MASIH BAGUS DAN TIDAK TERISI UNTUK DICOBLOS SECARA PAKSA.

JANGAN MEMILIH CALON YANG MERUSAK LINGKUNGAN!!!! Bayangin aja, baru kampanye aja udah ngerusak, padahal belum tentu kepilih jadi murid TK DPR, GIMANA KETIKA MEREKA MEMPIMPIN NEGARA???!!!!!

MEREKA HARUS SADAR, HAK SUARA ITU ADA DI RAKYAT.

Makin kesini, Rakyat makin pintar, makin baik pikirannya, DAN MAKIN TAHU MANA YANG HARUS DITENDANG!!!!