Saturday, April 05, 2014

#Indonesia : Agama sebagai komoditas

Selamat pagi....

di hari yang cerah dan menyenangkan ini, gue mau ngelanjutin pembahasan gue tentang #Indonesia

seperti yang banyak orang tau kalo tanggal 9 April 2014 itu ada Pemilihan Umum atau Pemilu. selain libur, juga hari itu banyak banget caleg-caleg yang mengadu peruntungannya untuk jadi anggota DPR.

sebelum pemilu, mereka diperbolehkan untuk kampanye, mengenalkan diri mereka ke masyarakat, namun sayangnya buat gue itu hanya buang-buang uang aja, masyarakat gak kenal siapa mereka, tau-tau mereka memaksa masyarakat untuk memilih mereka...

yang gue sesalkan adalah mereka membawa nama Tuhan di kampanye tersebut...

mari kita telaah satu-satu, di sebuah partai yang mengaku partai Islam yang berinisial P*KS, P*KB, P*PP itu mereka membawa nama Allah di poster kampanye mereka. lebih gila nya lagi, ada yang berani mencantumkan Hadis Rasullulah SAW.

mereka yang seperti itu dalam pandangan gue emang udah gak beragama lagi,

Agama di Indonesia sudah jadi komoditas, dijual dan dijadikan alasan. lucu ya, padahal seharusnya Agama itu jadi privasi seseorang, sesuatu yang dibuka ketika sedang ibadah saja, sesuatu petunjuk untuk hidup yang lebih baik lagi...

opini gue, #Indonesia adalah negara dengan berbagai Agama, terbukti ada 5 agama yang diakui oleh negara ini, Islam, Kristen, Hindu, Buddha, Katolik.

Masing-masing agama punya kepercayaan dan cara ibadahnya sendiri, namun lucunya masih ada aja tuh masyarakat agama satu yang ngomentarin cara-cara ibadah agama lain.

dan parahnya mereka ngecap agama lain itu dengan sebutan "KAFIR"

padahal siapa tahu orang yang berbeda Agama tersebut lebih kuat iman nya dibandingkan orang yang berkomentar.

Be Respect to each other, toleransi beragama itu sudah ada di Al-Qur'an (kitab suci Agama Islam, agama yang gue anut), bahkan ada di kitab suci agama lainnya juga.

Mendingan daripada ribut soal Agama, dan memandang diri kita sok suci dihadapan orang lain,
lebih baik bersama membangun Indonesia.

"Untukmu Agamamu, Untukku Agamaku" Q.S Al-Kafirun Ayat 6

No comments:

Post a Comment