Saturday, May 10, 2014

#Indonesia : Berkembang Lalu Tak Terkalahkan (Bagian Pertama)

Selamat malam...

maaf kalo agak lama baru ngeposting lagi hehehe, biasanya hari senin, gara-gara sibuk dan sempet sakit malah gak sempet posting hehehe...

tapi sejujurnya dalam 5 hari yang lalu gue baru mempelajari materi untuk postingan ini, dan tadi siang gue dapet pencerahan... gak lain dan gak bukan dari Orang Tua gue....

Gue adalah salah satu dari ratusan juta anak Indonesia, warga Indonesia, meskipun bercampur daerah tapi gue orang Indonesia...

ngomongin soal Indonesia emang gak bakal ada habisnya, by the way, gue beberapa hari yang lalu baca sebuah artikel online, kalo di Brazil, Koruptor itu di gantung di tiang, entah tiang listrik atau bukan...

tapi mungkin ini bisa jadi sebuah pelajaran dan inspirasi buat rakyat Indonesia. rakyat Brazil aja bisa kok memaksa pemerintahnya yang mereka anggap enggak becus dalam nanganin kasus korupsi buat menghukum sendiri...

buat gue di jaman sekarang istilah "main hakim sendiri" itu BULLSHIT! Kenapa? karena percuma mau ngandelin hukum di Indonesia, dasarnya udah enggak kuat, mereka murah, bisa dibeli.

rakyat harus bergerak, rakyat harus melawan.

waktu KKN gue ngobrol sama temen gue namanya Solihin, dia kuliah di jurusan Hukum, kami ngobrol tentang masa depan Indonesia, potensi yang sangat besar, dan Sumber daya alam dan manusia yang siap melesat melewati negara adidaya.

dia bilang, "mungkin kalo kita bergerak sesuai dengan idealisme, dan punya satu visi, Indonesia enggak bakal jadi negara galau lagi ya."

bener kok, Indonesia bukan negara miskin, meskipun banyak warganya yang miskin, Indonesia negara yang kurang teratur dalam masalah peraturan, makanya galau...

tapi!

Indonesia sedang bersujud, meminta ampun, terbukti banyak banget kemajuan dari beberapa bidang di Indonesia.

salah satunya adalah persenjataan, PT. PINDAD, industri senjata homemade asal Indonesia, senjata nya lebih bagus daripada buatan Jerman.

Industri pesawat terbang dan kapal laut sudah menunjukan tajinya di atas tanah Tuhan yang bernama Indonesia ini.

Indonesia memang masih jauh dibilang negara maju, namun Indonesia terus melangkah, maju ke depan, menengok ke belakang untuk merenung, menghancurkan kemunafikan dengan cara yang di sahkan.

Indonesia sedang berkembang, setelah itu Indonesia tak terkalahkan.

No comments:

Post a Comment