Friday, May 16, 2014

#Indonesia : Berkembang Lalu Tak Terkalahkan (Bagian Terakhir)

Selamat pagi...

Hari ini umat Buddha sedang menjalankan ibadah Waisak, salah satu prosesinya ada di candi Borobudur

well, sekedar mengingatkan saja kalo yang mau hunting foto di Borobudur pas lagi ibadah Waisak, mohon pengertian nya, kamera elo yang mahal gak bakal bernilai lagi kalo elo sampai ngusik orang beribadah...

gue sering mendengar kalo ngomongin kebaikan itu lebih sulit daripada keburukan, gue juga merasakannya seperti itu, tapi bukan berarti yang dipikiran kita hanya berisi keburukan saja, kalo misalnya keburukan yang menyelimuti tubuh kita, secara otomatis kita ogah buat menjalankan kebaikan. apabila kita enggak mau menjalankan kebaikan, kita gak akan berguna bagi orang lain, kalo kita enggak bisa berguna bagi orang lain, Tuhan yang Maha Menilai orang sudah pasti akan menilai buruk diri kita, dengan penilaian buruk diri kita di mata Tuhan, kita tidak bisa mencapai kenikmatan sejati yang bernama surga.

idealisme seseorang berbeda-beda, hal ini biasa disebut dengan se-visi misi, buat gue orang yang terlalu idealis sampe harus nurutin idealismenya sendiri malah cenderung egois dan enggak mikir orang lain dan lingkungan sekitarnya.

boleh idealis tapi jangan egois, boleh kita berharap menang tapi harus siap kalah.

berbicara tentang Indonesia sama halnya berbicara tentang diri sendiri, banyak banget orang yang lahir di Indonesia, tapi sok-sok-an ngerubah asalnya...

contoh, orang yang lahir di Indramayu, gak suka sama kampungnya, ngerubah kota lahirnya jadi Los Angeles, hidup yang sok kebarat-baratan, mencoba untuk memaksakan dirinya ngomong bahasa Inggris, yang anehnya malah terdengar kayak orang belagu.

pengalaman gue ketemu orang yang kayak gitu udah banyak banget, kalian tau kue Waffle? buat yang tau waffle, ada orang yang nyebut itu kue dengan "crispy bread".... (heh?) no offense sih, tapi daripada mau show off terus salah tempat, dan ngotot sendiri, rasanya pengen ngegampar hehehe....entah gue juga enggak tau apa yang ada dipikiran orang yang kayak gitu...

maaf kalo postingan bagian terakhir ini enggak ada isinya, well gue cuman mau menyimpulkan aja yang ada dari postingan bagian pertama...

Dunia ini luas, Bumi ini luas, di dalamnya ada Indonesia. Indonesia adalah negara, diakui oleh dunia, Indonesia punya ciri khasnya sendiri, begitupun negara lain, masyarakat dalam suatu negara punya kebudayaannya masing-masing, begitupula Indonesia.

Indonesia adalah salah satu negara yang masih bisa berbahagia, karena kita masih bisa merasa aman.
Indonesia termasuk negara yang kaya kok, jadi bergerak optimis aja....
banyak bangsa yang pengen dikenal dunia, akhirnya mereka pencitraan, tapi buat gue sih yang penting kualitas dari diri bangsa tersebut.

Terima kasih telah menyimak :)


No comments:

Post a Comment