Friday, July 25, 2014

#MusaReview: Iwan Fals - Sarjana Muda

Iwan Fals - Sarjana Muda (1981)

hello hi!

selamat hari Jum'at, gue mau sedikit ngulas salah satu album Iwan Fals favorit gue hehehe,
capek posting yang serius terus, sekali-kali yang nyantai hehehe....

album ini dirilis tahun 1981, kalo menurut gue, hits nya Iwan Fals ada di album ini,

yuk langsung aja disimak reviewnya:

1. Sarjana Muda
lagu pembuka yang sadis, berhasil buat gue nangis hehehe, sesuai dengan judulnya, lagu ini berisi seorang sarjana muda (orang yang baru lulus) yang merasakan betapa sulitnya mencari pekerjaan, dan setiap gue ngedengerin lagu ini, gue selalu kepikiran akan masa depan gue nantinya gimana, lagu ini bisa memotivasi kita untuk lebih keras berusaha, dan membanggakan orang tua.

2. Guru Oemar Bakrie
nah ini dia hits dari Iwan Fals yang paling hits, orang-orang pasti kenal lagu ini, tentang seorang guru bernama Oemar Bakrie, lagu ini sebenarnya ditujukan untuk para guru di Indonesia yang masih mendapatkan perlakuan yang tidak adil oleh pemerintah, guru hanya mendapatkan gaji yang sedikit namun menghasilkan orang-orang sukses.

3. Bung Hatta
well, this song is AWESOME! gak usah di-review ya hehehe, duduk, dengar dan rasakan. tentang Mohammad Hatta, Wakil Presiden Republik Indonesia yang pertama, sosok teladan yang seharusnya diikuti oleh para pemimpin bangsa. lirik "bernisan bangga, berkafan doa, dari kami yang merindukan orang sepertimu" sangat cocok ditujukan atas kepergian bapak Proklamator Indonesia ini :')

4. Doa Pengobral Dosa
well, memang lagu-lagu yang dibuat sama Iwan Fals sangatlah jujur apa yang berasal dari pikirannya, makanya beberapa agak terkesan vulgar, lagu ini tentang seorang pekerja seks yang sedang berdoa agar mendapatkan order untuk menyambung hidup anak-anaknya. another hit from Iwan Fals.

5. Si Tua Sais Pedati
hoo gue ngedengerin lagu-lagunya Iwan Fals sejak kelas 4 SD, baru bisa ngerti sekarang hehehe, lagu ini salah satu favorit gue hehehe, santai abis, lagu ini tentang seorang sais pedati, kalo jaman sekarang kayak penunggang kuda, cuman sais ini pakai lembu sebagai tenaganya, lucu, dan sebenarnya lagu ini untuk menyindir orang-orang jaman modern yang selalu sibuk dan stress, juga akan rusaknya alam akibat penggunaan bahan bakar. gue yakin elo semua pasti suka lagu ini :)

6. Ambulance Zig Zag
lagu ini direkam bang Iwan Fals hanya sambil memainkan gitar saja, sebenarnya lagu ini sangat menyindir pihak rumah sakit pada jaman dahulu karena hanya orang kaya yang bisa sehat, dan orang (yang dianggap) miskin gak bisa diperiksa di rumah sakit. lirik tentang suster di lagu ini sangat menggambarkan kondisi pada saat itu hehehe.

7. 22 Januari
lagu cinta dari Iwan Fals memang selalu membuat orang berpikir, tapi sejujurnya menurut gue adalah lagu cinta yang paling berkiasan hehehe

8. Puing
Iwan Fals menyuarakan perdamaian lewat karya-karyanya, salah satunya ada di lagu ini, kritik atas banyaknya perang di dunia, semua orang pasti rugi atas terjadinya perang. dimana hanya dendam yang dibawa pada saat perang.

9. Yang Terlupakan
sejujurnya pertama kali gue denger lagu cinta itu dari Iwan Fals, dan lagu ini salah satunya, well emang kalo diliat liriknya gak terlalu cinta, tapi lagu ini buat gue menyadari akan sesuatu yang bernama "penyesalan cinta" itu ada hehehehehe, coba deh di dengerin hehehe

10. Bangunlah Putra Putri Pertiwi
lagu penutup yang sangat keren, yup album ini terasa begitu sempurna, lagu ini selalu membangun rasa nasionalisme kita, dan ingat GARUDA BUKAN BURUNG PERKUTUT, GARUDA ADALAH PERJUANGAN! MERDEKA! :D

Thursday, July 24, 2014

#Indonesia : Tolak Reklamasi Teluk Benoa, Selamatkan Alam Bali

ini adalah suara rakyat...
suara yang menggugat...
suara atas nama kebenaran...
perlawanan di atas kebiadaban dan keserakahan...

awalnya gue gak tertarik dengan isu Reklamasi Teluk Benoa di Bali, tapi setelah gue usut dan gue pelajari, pendapat gue adalah "bangsat juga ya gubernur bali itu."
memang gue jarang ke sana, tapi penelusuran gue ternyata menggerakan gue untuk menolak,
ikut bersuara, untuk mereka yang berjuang atas hak nya, untuk masyarakat yang tinggal disana...

Bali adalah sebuah pulau yang sangat indah, hanya ada di Indonesia.
turis-turis asing banyak sekali yang berkunjung ke Bali,
memang dalam sektor pariwisata pulau Bali sangatlah berkembang pesat,
karena perkembangan sektor inilah, para tangan kotor berhati hina dan serakah mulai mengambil kesempatan.

mungkin gue cuman bisa berteriak di media sosial, semoga yang membaca ini mau berpartisipasi menyelamatkan pulau Bali, menyelamatkan alam Indonesia dari para penguasa...

mulai dari mengisi petisi disini ---> http://www.change.org/id/petisi/pak-sbyudhoyono-tolak-reklamasi-teluk-benoa-batalkan-dan-cabut-perpres-51-2014

mari kita berkerjasama menyelamatkan Indonesia, membantu mereka yang membutuhkan.

Wednesday, July 23, 2014

#Indonesia: Untuk Negeri dan Mimpi Yang Satu

Selamat pagi...
selamat untuk yang merayakan,
selamat untuk yang selalu menyambut hari-hari dengan senang....

pesta rakyat Indonesia sudah selesai,
pemenang sudah ditetapkan,
semua dengan satu tujuan,
Indonesia bersatu, Indonesia merdeka.

meskipun diwarnai aksi yang tidak sepantasnya,
namun the show must go on

kali ini, pagi ini, gue mau berbicara tentang mimpi, sebuah mimpi akan kemenangan, kemenangan yang terbebas dari kebelengguan....

teruntuk mereka yang tersakiti, teruntuk mereka yang dihina atas kebenarannya....
JANGAN TAKUT!! MEREKA JUGA MANUSIA! LAWAN! LAWAN ATAS DASAR KEBENARAN!
Perubahan bisa dilakukan, perubahan pasti ada...

junjung tinggi nama Tuhanmu, tanamkan dalam hati, "perjuanganku untuk-Mu, hidupku atas perintah-Mu"
lalu bekerjalah...

bekerjalah untuk mimpimu, dengan optimis, jangan takut untuk berteriak ketika kebenaran dibungkam...

dan gue hanya tunduk kepada perintah ALLAH SWT, tunduk kepada yang disebutkan di kitab Al-Qur'an...
meskipun dosa di dalam diri ini lebih banyak dari persepsi kalian...

teruslah bekerja, untuk mencapai mimpi yang satu, untuk negeri Indonesia yang bersatu...

dari Tuhan, menuju Indonesia yang sejahtera, damai, dan bersahabat.

"Jangan dustakan nikmat Tuhan, tetap menunduk, melihat ke bawah, ulurkan tangan, bantu mereka yang membutuhkan..."