Sunday, August 14, 2016

#MusaTravel: Japan Tour 2016, Piracy in Japan (Tokyo Episode Part IV)

19/2 (Tokyo Episode part IV start)

Pada saat itu adalah hari jum'at, dan gue menerima beberapa pesenan teman, barangnya sih gak dapet tapi sejujurnya gue banyak dapet pengalaman untuk hari ini. Begini, temen gue nitip lightstick dari merchandise boyband korea yang namanya iKON. nah gue gak tau mau beli dimana, akhirnya gue usahain buat nyari keliling tokyo. sebenernya itu boyband lagi ngadain Japan tour juga sama kayak gue cuman bedanya gue gak terkenal aja hehehehe.
gue malamnya sempet browsing, katanya di tokyo ada semacam daerah yang isinya jualan barang-barang K-Pop semua, dan ternyata daerah itu emang ada, namanya Shin-Okubo. deket banget dari Hotel gue di Ginza. yasudah pada akhirnya gue jadwalkan mengunjungi daerah tersebut.
sekitar jam 10 pagi gue mulai berjalan kembali, sushi sama onigiri tadi malam rasanya fresh dan gue tidur pulas banget, meskipun Orang tua gue sempet nelpon sebentar, ada jeda waktu antara Jakarta sama Tokyo meskipun cuman dua jam ternyata ngaruh juga ya. karena lagi musim dingin, siang hari nya di Jepang terasa lebih cepat dibanding musim-musim lainnya.
gue sama kakak gue berdoa, semoga kami melewati restoran atau penjual makanan halal untuk sarapan, karena sejujurnya gue sama kakak gue udah mulai bosan makan sushi sama onigiri terus dari hari kedatangan kami. ternyata Tuhan mendengarkan doa kami, dengan memperlihatkan kedai kebab di Shin Okubo, sembari gue nyari merchandise pesenan temen gue, kami pun stop dulu untuk sarapan. gue sempet beli dua kebab karena saking bosennya makan sushi sama onigiri dari minimarket.
kelar sarapan, kami pun melanjutkan perjalanan. sejujurnya gue takjub bisa ada daerah kayak Shin-Okubo gini. daerah ini banyak sekali kejutannya, kalo elo sempet ke daerah ini, yang elo bakalan liat sepanjang jalan adalah toko yang isinya barang-barang yang berhubungan dengan K-Pop, dari merchendise sampe sabun muka. elo juga bisa nemuin pria-pria bermuka korea yang bekerja sebagai penjaga toko.
gue udah berusaha mencari barang tersebut dari jalan deket JR station sampe ke ujung daerah Shin-Okubo, dan hasilnya nihil. tapi yang bikin gue berkesan dari daerah ini, ternyata ada dan banyak juga barang bajakan di Jepang, gue kira negara dengan paling banyak pembajakannya itu Indonesia, ternyata di Shin-Okubo ini contohnya, dijual berbagai CD/DVD copy-an dari internet atau DVD rip lainnya. pantes aja kalo penjaga toko nya rada galak sama turis yang ngalungin kamera, karena mereka takut toko atau barang yang dijualnya ke foto terus disebarluaskan.
barang fanmade yang mereka jual menurut gue masih kalah sama buatan fans fans girlband atau boyband di Indonesia, kayak contohnya, di Shin-Okubo mana ada yang jualan Sweater SNSD yang dipake di MV lagu "Girls Generation", itu loh sweater yang ada nama member plus angkanya. kebetulan gue beli sweater itu yang namanya Yoona karena Code name kita sama-sama angka 93 hehehe.
setelah gue selesai dengan Shin Okubo, gue langsung ke "main course" buat perjalanan hari ini, yaitu Pokemon Center Mega Store Tokyo. yup, letaknya Ikkebukuro, dan semua otaku disana kayaknya udah tau kalo Ikkebukuro itu juga termasuk pusat anime selain di Akihabara. gue pun langsung ke Ikkebukuro dari Shin Okubo. jaraknya gak terlalu jauh, gue sempet bingung nyari tokonya dimana, ternyata jalan dari Metro ke Pokecenter nya lumayan jauh hehehehe. tapi pas gue nyampe di depannya, gue langsung diem, gila gede banget ini toko, dan isinya pokemon semua pula.
saking gedenya gue sempet muterin toko ini dulu, terus gue makin bingung gue mau belanja apa hehehehe. yang gue incer dari sini sih sebenernya cuman hal hal yang berhubungan sama keluarga spesies Charmender aja, kayak boneka Charizard. kenapa boneka charizard? karena sejujurnya gue sakit hati ngeliat boneka charizard di singapore, kecil mahal banget sekitar 80an SGD. akhirnya gue kalap belanja disini.
setelah selesai belanja, gue tadinya mau langsung ke Tokyo Dome, karena jarak subwaynya gak terlalu jauh, tapi pada akhirnya gue memutuskan untuk balik ke Hotel buat istirahat sebentar dan naro barang belanjaan ini di kamar hehehe. anyway, gue dapet boneka Charizard harganya cuman 2400 yen, sekitar 20 SGD. berarti toko anime yang di singapore itu kapitalis bangsat hehehehehe.
setelah selesai istirahat gue melanjutkan perjalanan ke "main course" selanjutnya, yup, Tokyo Dome.
sampai di Tokyo Dome City, gue merinding, gila tempat ini lebih gede dari GBK kayaknya, pantesan Tokyo dome itu jadi tempat sakral buat artis Jepang, karena kalo mau tampil disini, mereka harus bisa mengisi dengan manusia sekitar 55 ribu jiwa. wew.
gue pun mampir ke Merch shop nya Yomiuri Giants, klub baseball kebanggaan tokyo. Baseball di jepang emang jadi salah satu olahraga favorit setelah sepakbola. sejujurnya gue udah ngidam jersey Yomiuri Giants sejak mereka masih disponsorin sama Adidas sekitar tahun 2012. akhirnya tahun 2016, kesampaian juga bisa beli jersey mereka hehehehehe.
setelah belanja di Merch shop. gue pun foto di depan Tokyo dome. kali aja suatu saat gue bisa manggung disini. menargetkan untuk manggung disini. someday.
setelah kelar di tokyo dome, gue pun langsung melahap main course utama dari perjalanan hari ini, yup, ke Akihabara, Home of AKB48.
Jarak ke Akihabara dari tokyo dome gak jauh, cuman 1830m aja. gue pun deg-degan saat mendatangi teater AKB48. karna gue datang di momen yang sangat tepat dimana mereka merayakan usia ke 10 tahun. gue menyempatkan mampir ke AKB48 Cafe & Shop, dan ternyata gue dikejutkan oleh TAKAMINAAAAAAAAA!!!! gila dia persis di sebelah gue. gue keringet dingin sumpah, ternyata takamina itu cantik parah, manis pula. pantesan dia jadi idola yang sesungguhnya. gue sempet menyapa dia lalu dia bilang "Hello" sama "thank you" terus disenyumin. gila gue salting langsung. sayangnya gak boleh 2shot ya. kalo boleh gue dengan bangga pamerin ke kalian hehehehe. oiya, anyway gue nonton Anta Dare SP, dan gue puas banget bisa ketemu Takamina sebelum dia grad. setelah dari AKB48 Cafe & Shop, gue keliling akihabara dulu, karena di akihabara lah kalian bisa menemukan cinta, serius loh, toko anime disini gede nya bukan main, gue sebagai otaku kelahiran Indonesia, pasti seneng banget bisa pulang kampung hehehehe. kalo kalian ke akihabara jangan lupa ke Don Quijote ya, selain ada teater AKB48, disana adalah pusat anime terbesar di dunia loh. oiya, selama di akihabara, gue sejujurnya penasaran sama yang namanya JK (Joshi Koshei) undercover, dan bisnis prostitusi gadis remaja di Jepang yang emang legal disana. gue pun mencoba untuk bertanya kepada beberapa pelayan kafe atau yatai, ternyata memang gadis remaja di jepang mayoritas menyebutkan dua pilihan untuk karir mereka, kalo enggak jadi artis atau idol, mereka terpaksa jadi bintang porno. hal ini dikarenakan faktor material masih menjadi masalah utama untuk mereka, dan asal mereka nurut dalam manajemen mereka bisa jadi terkenal dan banyak uang. kira-kira segitu aja penjelasan gue tentang JK ini hehehehe
lanjut ke perjalanan, gue langsung menuju Shibuya lagi untuk kedua kali nya. kali ini dalam rangka ke TOWER RECORDS dan ke HMV Shibuya, masih dalam perburuan CD/DVD L'Arc~en~Ciel sih hehehehe. Sesampainya di tower records, gue langsung di hadapkan oleh boyband korea, yang bernama VIXX sedang promo album mereka, dan penuh banget disana. karena tower records ini gede banget gedung nya, gue langsung memfokuskan kepada pencarian gue hehehe, setelah 30 menit muter-muter, gue akhirnya membeli DVD Laruku yang berjudul "Siesta ~ film of dream ~" DVD ini dirilis udah lama banget, sekitar tahun 1994, dimana laruku baru awal awal karir major label, anyway isi DVD ini tentang film pendek mereka loh. pokoknya keren deh. di tower records, gue juga membeli DVD "Sonic Highways" nya Foo Fighters.
setelah mampir ke tower records, gue pun ke HMV Shibuya, ternyata suasana di HMV lebih kalem, meskipun ada antrian panjang disana, wah pasti ada artis lagi nih. ternyata bener, dan gak nanggung-nanggung, ada idol group Perfume, lagi promo, gila rejeki banget gue hari ini, abis ketemu Takamina, terus ketemu Perfume pula hehehehe.
anyway, setelah 45 menit keliling disini, akhirnya gue menemukan salah satu target gue, yaitu DVD "Faith Live" sama "Roentgen Stories" nya HYDE. sebenernya gue udah punya dua dua nya, namun statusnya bajakan hehehehe, dan udah hilang entah kemana, makanya waktu di HMV gue ketemu mereka, gak pake mikir langsung gue beli hehehehe.
setelah capek seharian jalan, dan ketemu para idol, gue pun kembali ke hotel, dan packing, karena besoknya gue harus balik ke Jakarta, sedih sih tapi masih ada satu tempat lagi di Tokyo yang mau gue kunjungin sebelum ke Narita Airport sorenya.

19/2 (Tokyo Episode part IV end)

No comments:

Post a Comment